Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 27 Feb 2017 - 14:45:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Jakarta di AS Beri Dukungan kepada Anies-Sandi

51anies-baswedan-LA.jpg
Anies Baswedan saat berbincang melalui sambungan skype dengan warga DKI Jakarta di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (27/2/2017) yang memberi dukungan kepada Anies-Sandi. (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Warga Jakarta yang tinggal di Los Angeles (LA) , Amerika Serikat, menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur DKI nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal tersebut diungkapkan warga ibukota yang tinggal di negeri Paman Sam itu saat berdialog secara online melalui Skype dengan Anies Baswedan, Senin (27/2/2017).

Puluhan pendukung Anies-Sandi itu langsung bersorak ketika layar online dan menunjukkan wajah dari Cagub yang akrab dengan jargon "Salam Bersama" itu.
Sedangkan Anies sendiri tak menyangka para pendukungnya telah menyiapkan kejutan, di antaranya memakai baju putih dan membawa atribut bertuliskan nomor 3.

"Terima kasih sekali ibu bapak semuanya, meskipun jauh dari Tanah Air, tetap memperhatikan, tetap peduli bahkan bajunya putih dan nomornya tiga, Masya Allah," ucap Anies di hadapan para pendukungnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengungkapkan bahwa warga Jakarta sekarang sangat bersemangat menginginkan perubahan di kotanya. Warga mendambakan kotanya hadir kembali nilai-nilai keadilan, dijunjung tingginya adab serta kemajuan pembangunan baik ekonomi dan sosial sehingga membuat mereka lebih bahagia.

Sementara itu, Nona Rudianto, warga Jakarta yang tinggal di LA mengatakan, dia bersama para rekannya tergerak berhimpun setelah membaca dan menyaksikan dari jauh program kerja Anies-Sandi yang akan terwujud di Jakarta, kota yang masih melekat di hati mereka.

"Kita berinisiatif ngumpul dan memberikan dukungan setelah melihat banyak paparan Anies-Sandi di YouTube langsung dan jernih," kata dia.

"Betapa beruntung Jakarta bakal punya pemimpin seperti mereka (Anies-Sandi)."

Diskusi online itu berlangsung seru karena banyak warga LA yang penasaran dengan program-program Anies-Sandi.

Diskusi yang semula direncanakan berlangsung 15 menit itu, akhirnya menjadi hampir satu jam membincangkan banyak hal tentang Jakarta.

Dalam kesempatan itu juga ditandatangani deklarasi bersama yang kemudian disosialisasikan sebagai awal dari gerakan dukungan yang lebih luas.

Bagai gayung bersambut, Anies pun menerima gerakan dukungan dari luar negeri itu, bahkan rencananya Anies akan menerima permintaan diskusi online dari warga Indonesia di rantau, menyusul dari Doha, Singapura, Berlin, dan banyak kota lainnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...