Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 13 Mar 2017 - 06:27:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III DPR Apresiasi Kerja Keras TNI/Polri Amankan Kunjungan Raja Salman

90aboebakar.jpg
Habib Aboe Bakar Al Habsy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Al Habsy menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras jajaran Polri dan TNI yang telah mengamankan kunjungan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saudi selama 12 hari berada di Tanah Air.

Aboe Bakar menilai, kunjungan kenegaraan Raja Salman beserta rombongan berjalan aman dan lancar tanpa gangguan apapun.

"Jelas, ini semua berkat kerja sama yang baik dari ribuan aparat keamanan, mulai dari Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN hingga jajaran Polda dan Polres serta pihak-pihak terkait. Sungguh sebuah dedikasi dan kerja keras yang luar biasa," kata Aboe Bakar kepada wartawan, Jakarta, Minggu (12/3/2017) malam.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini berharap rasa aman dan nyaman rombongan Raja Salman selama berkunjung ke Indonesia dapat berkesan positif bagi dunia internasional.

"Saya berharap Raja Salman bisa memberikan testimoni kepada para gubernur dan keluarga kerajaan yang belum pernah berkunjung ke Indonesia sekaligus berdampak positif untuk Indonesia khususnya dalam percaturan perekonomian dunia," ungkap Aboe Bakar.

Selain itu, Aboe Bakar mengaku optimis, keberhasilan pengamanan kepada 1500 rombongan Raja Salman juga bisa menambah citra positif pada dunia wisata dan iklim investasi di Indonesia.

"Insyaallah, kesuksesan (pengamanan) ini akan menjadi salah satu poin penting bagi Indonesia khususnya dalam percaturan perekonomian dunia kedepan," katanya.

"Bila rombongan Raja Salman saja mau menghabiskan ratusan miliar, tentunya kita bisa berharap dari dampak turunan dari kunjungan tersebut. Apalagi bila Raja Salman berkenan menceritakan keasyikannya berendam di pantai Bali kepada para kepala negara lainnya. Ini tentu akan menjadi daya tarik luar biasa," ucap Aboe Bakar.

Diketahui, rombongan Raja Salman memulai liburan di Bali sejak Sabtu (4/3/2017). Semula, direncanakan liburan di Bali akan berlangsung hingga 9 Maret namun kemudian diperpanjang hingga Minggu (12/3/2017).

Dengan total hari kunjungan selama 12 hari menjadikan Indonesia sebagai negara terlama yang dikunjungi Raja Salman dalam lawatan kenegaraannya di sejumlah negara Asia.

Dari Indonesia, Raja Salman akan memulai kunjungan kenegaraan ke Jepang, dilanjutkan ke Cina, dan terakhir ke Maladewa.

Ribuan anggota pasukan gabungan pengamanan VVIP Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud resmi dibubarkan setelah sang Raja meninggalkan Tanah Air, Minggu (12/3/2017)‎.

Secara simbolis, apel pembubaran dipimpin oleh Pangdam Udayana Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Badung, Bali. Dalam kesempatan tersebut hadir juga jajaran Polda dan Pemrov Bali serta masyarakat. (icl)

tag: #komisi-iii  #kunjungan-raja-salman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement