Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 13 Mar 2017 - 14:52:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Apresiasi Langkah KPUD Jemput Bola Perbaiki DPT‎

78IMG-20170313-WA022.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi persoalan serius pada pelaksanaan putaran pertama Pilgub DKI Jakarta. Masih banyak warga yang belum terdaftar dalam DPT. Untuk itu, dalam menghadapi putaran kedua Pilkada DKI, KPU DKI melakukan sistem jemput bola ke masyarakat.

Terobosan yang dilakukan KPUD itu ditanggapi Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mantan Mendikbud itu menyarankan agar pendataan dengan sistem jemput bola itu dilakukan secara merata ke setiap wilayah di Jakarta.

"Jemput bolanya di semua titik jangan pada titik tertentu saja," ujar Anies usai interview di Studio CNN, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017).

Anies berharap KPU mau mendatangi rumah di kampung-kampung warga. Bukan hanya ke perumahan dan apartemen saja. Sehingga keseluruhan pemilih harus merata dan didata dengan benar.

"Jangan hanya menyasar kalangan pemilih pada kelas atas saja yang tinggal di apartemen, warga yang dtinggal di kampung-kampung Jakarta juga, karena mereka punya hak yang sama," saran Anies.

KPUD menurut Anies harus dapat memenuhi hak demokratis warga Jakarta untuk memilih pemimpinnya.

"Pastikan hak demokratis itu diberi, artinya yang punya hak diberi yang tidak berhak jangan ikut-ikut Pilkada DKI," tuturnya.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...