Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Mar 2017 - 12:25:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Saksi Kubu Ahok Sebut Propaganda Al Maidah Sudah ada di Pilgub Belitung 2007

52IMG_6300.JPG
Juhri (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saksi pertama kasus dugaan penistaan agama, mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, Juhri mengatakan bahwa propaganda kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal surat Al Maidah ayat 51 sudah ada sejak dirinya kampanye menjadi Gubernur Bangka Belitung, tahun 2007.

Juhri pun menilai, adanya propaganda tersebut telah merugikan pihak Ahok, namun kala itu Ahok sendiri enggan berupaya melaporkan selembaran propaganda itu sebagai kampanye hitam.

"Ya saya nilai itu pelanggaran, karena ada pas kampanye," kata Juhri di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Juhri pun menyimpulkan akibat oknum tertentu yang menyebarkan selembaran propaganda tersebut, Ahok kalah dalam gelaran Gubernur Bangka Belitung tahun 2007.

Kendati demikian, ujar Juhri, pihaknya masih terus melakukan penelusuran terkait adanya kampanye hitam soal selembaran propaganda yang ia temui di beberapa masjid.

Namun, kata dia, hal itu tidak membuahkan hasil yang berarti, meskipun pada selembaran tersebut terdapat alamat sekretariat kantor yang diduga menyebarkan propaganda.

"Kita sudah laporkan kepada pihak kepolisian untuk persoalan itu," tandasnya.

Selain Al Maidah 51, menurut Juhri ada keanehan yang menyebebakan Ahok kalah pada pilkada Belitung lalu.

Dijelaskannya, saat penghitungan suara, suara Ahok sempat melambung tinggi mengungguli rivalnya Eko Maulana Ali dan Syamsudin Basri. Tapi saat mati lampu, tegas dia, suara Ahok langsung turun.

"Suara Ahok langsung turun pas mati lampu," ucapnya.

Diketahui, Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP. (icl)

tag: #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...