Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 20 Mar 2017 - 18:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Semua Pihak Ikut Awasi TPS di 19 April

60anies-tokoh.jpg
Anies Baswedan di kediamannya di Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) usai menggelar acara diskusi dengan tokoh Betawi (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku, ada kejanggalan dengan hasil Pilkada putaran pertama 15 Februari 2017 lalu. Ia meminta semua pihak mengawasi Pilkada DKI putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

"Saya kasih saran teman-teman lihat di situs KPU dan lihat ada sekitar 489 TPS yang angka kemenangannya lebih dari 90 persen dengan kemenangan salah satu paslon yang sangat mencolok," kata Anies di kediamanannya di Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) usai menggelar acara diskusi dengan tokoh Betawi.

Padahal, Anies menilai distribusi suara seharusnya berbentuk kurva yang artinya sebaran suara merata meskipun ada yang dominan suara yang lain akan tetap ada. Apalagi suara yang terlalu dominan itu sifatnya masif dan tersebar di seluruh TPS di Jakarta.

Karenanya, mantan Mendikbud itu mengingatkan pada semua pihak agar menjaga proses Pilkada agar berjalan jujur dan adil. Sebab kejanggalan hasil perolehan suara itu dapat dikatakan merupakan indikasi adanya kecurangan yang dapat mencederai proses demokrasi.

"Saya ingin katakan pada semua jangan cederai demokrasi, jangan cedera aspirasi, rakyat hormati proses yang baik dan benar," pesan Anies.

Lebih lanjut mantan ketua komite KPK itu juga berpesan apabila demokrasi dicedarai maka yang akan kecewa adalah rakyat bukan paslon cagub dan cawagubnya.

Sehingga Anies mengingatkan jangan menguji kesabaran warga dengan hal hal yang merusak demokrasi.

"Jika ingin demokrasi ini dijaga jadi semua pihak ikut mengawasi agar prosesnya berjalan dengan adil dan jujur," ucapnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...