Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 23 Mar 2017 - 17:50:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Janji Tampilkan Seni Budaya Tiap Pekan

81djarot-mandra.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat berjanji menampilkan seni budaya Indonesia di pusat ruang terbuka umum di daerah Jakarta tiap akhir pekan.

"Nanti akan ada pementasan reog, jatilan dan pertunjukan seni lainnya di kawasan terbuka umum seperti Kalijodo, Waduk Pluit, Situ Babakan, Kota Tua dan fasilitas umum lainnya agar menghibur masyarakat Jakarta akhir pekan," kata Djarot usai mengunjungi istighosah masyarakat Jawa Timur di GOR Senen, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Mantan Wli Kota Blitar tersebut mengatakan, Jakarta merupakan kota dengan beragam seni dari Indonesia. Ia mengetahui bahwa banyak komunitas seniman yang melestarikan budaya adat daerahnya masing-masing.

Selanjutnya, ia akan mendata seluruh komunitas tersebut dan menkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar bisa menjadwalkan serta menyiapkan lokasi-lokasi pementasan.

Hari Kamis (23/3/2017) pagi, Djarot Saiful Hidayat menaiki reog saat hadir dalam acara "Istighosah dan Silaturahim Warga Jawa Timur" di GOR Senen.

Djarot disambut dengan kesenian tari Reog, ia menikmati sajian kesenian tari tradisional tersebut.

Namun, kemudian Djarot menyingsingkan lengan kemeja batiknya dan bersiap naik ke kepala reog tersebut, setelah diajak oleh beberapa seniman untuk mencoba mendekati reog.

Setelah kepala reog merendah, Djarot berusaha naik dengan dibantu beberapa pengiringnya. Setelah reog berdiri, Djarot terjatuh dari kepala reog, untungnya para pengiring reog sigap menangkap Djarot sehingga tidak terjadi cedera apa pun.

Kemudian Djarot berusaha lagi untuk naik kedua kalinya. Kali ini ia berhasil naik dan menari-nari bersama iringan musik reog sembari melambaikan tangannya.

Rombongan Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) turut mengiringi tarian tersebut dan mengantar masuk ke GOR Senen. Ratusan orang nampak memadati GOR Senen untuk mengikuti istighosah.(yn/ant)

tag: #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...