Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 24 Mar 2017 - 07:14:29 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Juga Sebut Ridwan Kamil Bukanlah Segalanya

3RK.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pereira menyatakan Ridwan Kamil bukanlah segalanya dalam pilgub Jabar 2018.

Menurutnya, meski memiliki modal survey yang bagus, partai PDIP tak akan gegabah mengikuti jejak Partai Nasdem untuk mengusung dini Walikota Bandung tersebut.

“Tentunya kami sudah mengantongi nama, tapi jangan diumumkan dulu. Nanti pada GR (gede rasa) lagi karena posisi kami sebagai pemenang pemilihan legislatif sangat strategis," ujar Andreas, di Bandung, Kamis (23/3/2017).

Ia juga mengatakan, PDIP senantiasa proaktif terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 meskipun pelaksanaannya masih 15 bulan lagi.

"Terkait Pilkada Jawa Barat 2018 kami tetap proaktif, tapi tetap berhaluan dalam koridor, mekanisme, dan prosedur partai. Pihaknya belum mau menyebut nama yang diusung untuk Pilgub Jabar 2018 karena penjaringan baru dilakukan pada Mei 2017,” ucapnya.

Menurut dia, figur pemimpin yang harus memenuhi kualifikasi PDIP adalah figur yang dapat memecahkan masalah utama di Jawa Barat yaitu kesejahteraan ekonomi.

"Hingga kini belum ada sosok yang memenuhi hal tersebut. Saya lihat ini masih terbuka dan faktor partai akan berpengaruh kepada pemenangan nanti," kata Andreas.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar, mengatakan pihaknya masih memprioritaskan kadernya untuk mencalonkan diri menjadi calon gubernur Jawa Barat.

"Untuk berkoalisi dengan partai lain guna mengusung pasangan calon ini pun masih terbuka lebar," kata Agun yang juga hadir sebagai pembicara pada hasil survei Indo Barometer. (icl)

tag: #pdip  #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement