Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 27 Mar 2017 - 15:39:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kampanye Hitam Kian Gencar, Anies-Sandi Bentuk Satgas Anti Hoax

26antihoax.jpg
Sandiaga bersama Timses Anies-Sandi, usai jumpa pers di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tiga pekan jelang pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017, serangan berita hoax yang menjurus ke kampanye hitam kepada Anies-Sandi kian gencar.Guna melawan serangan tersebut, Kubu Anies-Sandi membentuk Tim Satgas Anti Hoax.

Calon Wakil Gubernur DKI nomor 3, Sandiaga Uno mengibaratkan serangan kampanye hitam oleh para pendukung petahana Ahok-Djarot‎ seperti permainan sepak bola yang tidak lagi fokus pada si kulit bundar. Sandiaga menyebut, permainan saat ini sudah jauh dari fair play. Pihak lawan mulai main kasar dan kerap melakukan 'tackling' brutal.

"Awalnya, saya dan Mas Anies tidak mau menanggapi. Kami merasa tidak punya waktu untuk meladeni permainan kasar (berita hoax dan fitnah) lawan, lagian tidak bermanfaat juga bagi warga. Tapi makin ke sini kok mainnya makin brutal ya, mainnya sudah sangat kasar dan serampangan mengarah pada mencederai lawan," kata Sandi saat jumpa pers di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Dalam pandangan Sandi, demokrasi lokal di Ibu Kota Negara mestinya dijadikan momentum untuk membangun demokrasi yang sehat. Dengan demikian, semua tahapannya harus dijaga agar berjalan baik dan lancar tanpa ada upaya perusakan demokrasi.

"Kita ingin berdemokrasi yang sejuk dan fokus pada ‎program dan gagasan yang baik dan dibutuhkan masyarakat," katanya.

"Saya pikir, buat apa juga menang kalau dilakukan dengan cara-cara nakal, kotor dan tidak fair play. Ini penontonnya bukan hanya warga Ibu Kota Jakarta, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Bahkan dunia internasional," terang Sandi.

Karenanya, lanjut Sandi, untuk mengantisipasi dan menjawab semua hoax yang ditujukan kepada Anies-Sandi, pihaknya merasa perlu membentuk 'Tim Satgas Anti Hoax'. Tim ini yang secara khusus bertugas untuk melawan segala bentuk kampanye hitam, khususnya di media sosial.

"Tim ini dibentuk setelah beberapa hari belakangan, saya dan kawan-kawan melihat ada semacam suatu gerakan yang menurut kami sangat merugikan Anies-Sandi dan berpotensi menyesatkan masyarakat," beber Sandi.

"Ada juga selebaran menarik yang seolah-olah mirip dengan program kami, misalnya selebaran 10 kebohongan Anies-Sandi. Tapi Alhamdulillah orang yang menyebarkannya kini sudah ditangkap," ungkap Sandi menambahkan. (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...