Pendidikan Karakter Jadi Program Prioritas Anies-Sandi
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 04 Apr 2017 - 07:38:24 WIB

Bagikan Berita ini :

48aniespidato.jpg
Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan
Anies saat menyampaikan pidato kebangsaan bertemakan 'Persatuan Indonesia' di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) malam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Cagub Anies Baswedan menegaskan pendidikan karakter akan menjadi prioritas utamanya untuk membangun Jakarta lima tahun ke depan. Hal tersebut disampaikan Anies dalam pidato kebangsaan bertemakan 'Persatuan Indonesia' di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) malam.
 
"Yang tidak kalah penting adalah pendidikan yang menumbuhkan karakter, menumbuhkan akhlak. Tanpa adanya komponen pendidikan karakter, tidak akan terbentuk kota Jakarta sebagai kota beradab," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini sebelumnya mengungkapkan pendidikan berkualitas hingga tuntas bagi setiap anak di Jakarta harus disiapkan oleh pemerintah.

Kualitas pendidikan, sambung Anies, menjadi penting karena tidak sekadar membagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) agar anak bersekolah. Di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, Anies menyatakan KJP tidak akan cukup mengubah nasib bila tidak diiringi dengan perbaikan kualitas pendidikan

"Kualitas pendidikan Jakarta akan berubah. Dengan kualitas pendidikan lebih baik, maka (kesejahteraan) warga Jakarta akan terangkat," ucap Anies.‎ (plt)

tag: #anies-baswedan  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING