Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 04 Apr 2017 - 07:38:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Pendidikan Karakter Jadi Program Prioritas Anies-Sandi

48aniespidato.jpg
Anies saat menyampaikan pidato kebangsaan bertemakan 'Persatuan Indonesia' di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) malam (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Cagub Anies Baswedan menegaskan pendidikan karakter akan menjadi prioritas utamanya untuk membangun Jakarta lima tahun ke depan. Hal tersebut disampaikan Anies dalam pidato kebangsaan bertemakan 'Persatuan Indonesia' di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) malam.

"Yang tidak kalah penting adalah pendidikan yang menumbuhkan karakter, menumbuhkan akhlak. Tanpa adanya komponen pendidikan karakter, tidak akan terbentuk kota Jakarta sebagai kota beradab," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini sebelumnya mengungkapkan pendidikan berkualitas hingga tuntas bagi setiap anak di Jakarta harus disiapkan oleh pemerintah.

Kualitas pendidikan, sambung Anies, menjadi penting karena tidak sekadar membagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) agar anak bersekolah. Di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, Anies menyatakan KJP tidak akan cukup mengubah nasib bila tidak diiringi dengan perbaikan kualitas pendidikan

"Kualitas pendidikan Jakarta akan berubah. Dengan kualitas pendidikan lebih baik, maka (kesejahteraan) warga Jakarta akan terangkat," ucap Anies.‎ (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...