Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 11 Apr 2017 - 16:11:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Dukung Djarot, Aktivis 98 Ingin Ahok Ditangkap

76djarot-akrivis-98.jpg
Deklarasi dukungan Gerbong Aktivis 98 kepada Djarot di sebuah rumah makan di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah aktivis mengatasnamakan diri 'Aktivis 98' mendukung Djarot Saiful Hidayat untuk memimpin DKI periode 2017-2022. Meski demikian, aktivis tersebut meminta aparat kepolisian menangkap Cagub DKI pasangan Djarot, Basuki T Purnama (Ahok).

"Dengan sederet dugaan dan perangai yang dilakukan Ahok, maka sepantasnya penegak hukum segera menangkapnya. Apalagi, Ahok juga terbelit banyak kasus korupsi," kata Koordinator Gerbong Aktivis 98 Uchok Khoir Siregar saat deklarasi dukungan terhadap Djarot di sebuah rumah makan di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Uchok mengungkapkan, Djarot merupakan jawaban yang tepat jika melihat suhu politik di Ibu Kota yang terus memanas.

"Suka tidak suka, adalah fakta bahwa penyebab kegaduhan ini semua karena ulah Basuki Tjahaja Purnama. Ahok terus menerus membuat masalah dan tidak pernah berhenti menyakiti umat Islam," kata Uchok.

Karenanya, kata dia, aktivis 98 mengambil posisi berbeda. Yaitu, mendukung penuh pencalonan Djarot, tetapi menolak Ahok.

"Bagi kami, ini adaah solusi terbaik dari sengkarut persoalan yang membelit Jakarta dan bangsa ini. Kegaduhan ini harus diakhiri dengan cara memenjarakan Ahok," katanya menambahkan.

Selain itu, Uchok menilai kepemimpinan Djarot selama dua periode di Blitar Jawa Timur dan dua tahun menjadi Wakil Gubernur DKI akan mampu memimpin Ibu Kota yang lebih baik.

"Beliau memiiki tatacara yang santun dan berwibawa. Bisa bisa menghargai kawan maupun lawan politiknya. Kami tidak pernah melihat Pak Djarot marah-marah apalagi membentak ibu-ibu," ungkapnya.

"Kami juga meyakini pak Djarot mampu melanjutkan cita-cita reformasi di DKI Jakarta, yaitu membuat tatanan kehidupan sosial, politik, ekonomi, dan budaya di DKI Jakarta menjadi lebih baik," pungkasnya.(yn)

tag: #ahokdjarot  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...