Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 12 Apr 2017 - 11:13:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Debat Pilkad DKI, Kapolda Metro: Kami Minta Dua Pendukung Disekat

65M-Iriawan.jpg
Irjen Pol M Iriawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat kandidat, Rabu (12/4/2017) malam ini. Aparat kepolisian pun menyatakan bakal meningkatkan pengamanan yang ekstra ketat.

Kapolda Metro Jaya M Iriawan mengatakan, debat kali ini bukan acara biasa dan bisa saja berlangsung cukup panas. Debat ini, kata dia, salah satu acara utama yang akan digelar untuk pertama dan terakhir kalinya dalam rangkaian putaran kedua Pilkada DKI.

"Rekan-rekan sekalian yang saya hormati, nanti malam ada debat publik yang pertama dan terakhir di putaran kedua. Saya minta Pak Wakapolda, Karo Ops, Kapolres maksimal," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/4/2017).

Saat debat berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam nanti, Iriawan menginstruksi jajarannya untuk benar-benar melakukan pembatasan antara massa dari kedua kubu kandidat yang hadir.

Jarak antar kedua kubu kandidat harus diberi penghalang agar tidak terjadi gesekan dan berujung pada keributan.

"Kita minta betul-betul disekat, dikanalisasi antara dua paslon. Apakah itu pola independen atau masing-masing calon punya timsesnya ke sana. Kita berharap semua berjalan dengan lancar," ujar dia.

Debat kandidat Pilkada DKI putaran kedua direncanakan akan dilangsungkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, pada pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. Debat akan dipandu presenter Ira Koesno.

Dua kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang bakal berdebat nanti, yakni pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...