Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Sabtu, 15 Apr 2017 - 09:15:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Anies-Sandi Sukses Buat Repot Ahok-Djarot

5IMG-20170210-WA177.jpg
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menilai pasangan calon gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil membuat pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kerepotan dalam debat pamungkas yang digelar KPU DKI, Rabu (12/4/2017) malam lalu.

Menurutnya, Anies tampak lihai dan mahir menguasai dan memanfaatkan panggung debat. Khususnya saat memaparkan program pendidikan, reklamasi, rumah nol persen DP, dan tranparansi.

"Anies mencoba memainkan peran sebagai pemimpin yang mampu berkomunikasi dan merangkul dengan baik, soal rumah susun cukup merepotkan Ahok-Djarot," kata dia dalam keterangan pers, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Akibatnya, kata dia, Ahok mengalami kesalahan fatal dengan beberapa kali menggunakan kalimat menyerang terhadap Anies. Kalimat meremehkan seperti 'Kadang kadang saya bingung juga, jangan bohongi rakyat untuk pilkada, jangan terlalu banyak retorika'.

"Istilah tersebut seringkali berulang-ulang diucapkan Ahok untuk melakukan serangan balik, namun saya kira blunder dan kontra produktif," ungkap Pangi. (icl)

tag: #ahokdjarot  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...