Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 18 Apr 2017 - 06:19:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Aksi Bagi-bagi Sembako, Tim Anies-Sandi Aktifkan Posko Lawan Kecurangan

87posko.jpg
Kordinator Tim Relawan Anies Sandi, Awaluddin‎ di Rumah Relawan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/4) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tim Relawan Anies-Sandi mengaktifkan Posko Lawan Kecurangan untuk mengantisipasi dugaan politik uang dalam bentuk pembagian sembako oleh tim rival. Pasalnya, memasuki hari tenang ini, praktik tersebut semakin marak dan vulgar.

Kordinator Tim Relawan Anies Sandi, Awaluddin mengatakan pihaknya menerima banyak laporan dan temuan di masyarakat mengenai pembagian sembako yang masif di beberapa tempat di Jakarta.

"Kita masuk dalam kondisi darurat sembako yang digunakan untuk mencederai demokrasi," ujar Awaluddin di Rumah Relawan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Untuk itu, kata dia, posko lawan kecurangan yang tersebar di 267 tempat di Jakarta dan kepulauan Seribu ini sebagai bentuk aktif relawan Anies Sandi untuk mencegah praktek pembagian sembako. Ia juga menjelaskan mekanisme pelaporan jika menemukan kejadian pembagian sembako.

"Melalui posko nanti laporan itu akan diterima tim monitoring dan setelah itu diverifikasi untuk selanjutnya diproses secara hukum melalui tim advokasi Anies Sandi," paparnya.

Upaya jemput bola dari tim Anies Sandi ini membuahkan hasil. Seperti yang dijelaskan Muhammad Fayad yang merupakan kordinator Tim Reaksi Cepat Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA). Fayad menjelaskan temuan tim relawan terhadap praktik bagi-bagi sembako yang sudah ditindaklanjuti.

"Kami melaporkan temuan di Kalideres, Jakbar dan sudah ditangani Panwas Jakbar dengan bukti 3 mobil pick up penuh berisi sembako. Lalu di Sunter dan Rawa Teratai, Cakung juga sudah ditindaklanjuti," ujar Fayad.

Sinergi dari keseluruhan tim baik di lapangan dan advokasi ini diharapkan mampu mencegah praktik pembagian sembako terulang. Sehingga pilihan rakyat nantinya merupakan pilihan dari hati nurani dan bukan bentuk intimidasi atau berterima kasih karena sudah menerima sembako.‎(plt)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...