Berita
Oleh M.Anwar pada hari Rabu, 19 Apr 2017 - 10:18:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Keroncong Tugu Semarakkan TPS Jokowi Nyoblos

48tpsjokowi.jpg
Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lagu dan musik Keroncong Tugu dialunkan oleh kelompok musik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017) yang menjadi lokasi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017.

TPS IV Gambir, Jakarta Pusat, yang mengambil tempat di Mandiri University, Jakarta Pusat sibuk mempersiapkan kedatangan para pemilih.

Satu tenda disiapkan khusus untuk kelompok musik keroncong yang terdiri dari delapan pemain musik meliputi gitar, biola, ukelele, kendang, dan vokalis.

Para pemusik mengenakan pakaian adat Betawi dan terus memainkan musik lagu-lagu keroncong seperti Bengawan Solo dan Jembatan Merah mengiringi masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Rencananya pada pukul 10.00 WIB, Presiden dan Ibu Negara akan tiba di TPS tersebut untuk menyalurkan hak pilihnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk telah terpasangnya "security door" di depan lokasi menuju TPS sehingga siapapun termasuk masyarakat pemilih harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

Aparat termasuk Paspampres juga telah berjaga di lokasi menjelang kedatangan Presiden.

"Pak Jokowi menggunakan hak pilihnya sebagai warga Jakarta, makanya agenda Presiden intern," kata Bey Machmudin, Kepala Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan melalui pesan WhatsApp.

Pada putaran pertama, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mencoblos di TPS 4 Kelurahan Gambir, Jalan Tanah Abang Timur tepatnya di depan Kantor Dewan Nasional Indonesia untuk Kesehatan Sosial.

Namun pada putaran kedua kali ini, lokasinya berubah. TPS yang digunakan tetap TPS IV tapi lokasi TPS pindah ke Mandiri University di Jalan Tanah Abang Timur Dalam, yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi pencoblosan Pilkada DKI Jakarta di putaran pertama.

TPS IV juga dihiasi dengan ornamen khas Betawi termasuk dua patung ondel-ondel sementara para petugas KPPS mengenakan seragam batik bercorak dominan hitam dan coklat.(plt/ant)

tag: #jokowi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...