Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 19 Apr 2017 - 17:10:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Tertinggal Jauh, Mustahil Ahok-Djarot Kejar Anies-Sandi

58ahokdjarotaniesandi.jpg
Pasangan calon Ahok-Djarot dan Anies-Sandi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hasil sementara hitung cepat versi Populi Center menyebut pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tertinggal cukup jauh dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sulit bagi pasangan ini mengejar perolehan suara Anies-Sandi.

Direktur Populi Center Usep Ahyar mengatakan, sampai pukul 16.23 WIB, suara yang masuk sudah mencapai 86,60 persen. Dari suara yang masuk, suara Ahok-Djarot mencapai 42,00 persen, sedangkan Anies-Sandi 58,00 persen.

Jika berkaca dari pengalaman, apabila suara hasil hitung cepat sudah mencapai 40 persen ke atas, biasanya hasil hitung cepat relatif stabil dan tidak banyak perubahan.

"Agak susah, karena 40 persen ini, menurut pengalaman kami relatif stabil," kata Usep di Kantor Populi Center, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Rabu, (19/4/2017).

Usep menambahkan, hasil hitung cepat sementara ini menggambarkan hasil sigi beberapa lembaga sigi beberapa waktu lalu. Populi Center juga mengklaim sempat mencatat kemenangan pasangan Anies-Sandi dalam sigi yang tidak mereka keluarkan.

Selain itu, hasil hitung cepat sementara ini juga tidak jauh berbeda dari hasil exit poll yang dilakukan oleh Populi Center. Dengan sampel sekitar 2.000 responden di 500 TPS, pasangan Anies-Sandi memperoleh 53,25 persen, sementara Ahok 33,5 persen.

"Ada juga yang tidak menjawab, 12,5 persen. Tapi, ternyata yang tidak menjawab itu semua ke Ahok," tuturnya.

"Jadi, memang hasil quick count ini mengonfirmasi dari exit poll dan mengonfirmasi hasil-hasil survei," lanjut dia.(plt)‎

tag: #ahokdjarot  #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...