Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Minggu, 23 Apr 2017 - 12:06:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Tumbang, Warga Duren Sawit Gelar Syukuran

30IMG-20170423-WA012.jpg
Anies Baswedan bersama ulama dan tokoh masyarakat disela-sela ta‎syakuran dan pengajian di Masjid Jami' As Sa'dah, Jalan Swakarsa 1B No 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Euforia atas kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus dirayakan warga Jakarta.

Kali ini, giliran ulama dan tokoh masyarakat bersama ribuan warga merayakan tumbangnya paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidyat dengan menggelar acara syukuran dan pengajian di Masjid Jami' As Sa'dah, Jalan Swakarsa 1B No 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2017).

Tak ketinggalan, dalam kesempatan ini turut hadir Gubernur DKI terpilih, Anies Rasyid Bawedan.

"Alhamdulillah, hari ini kita menggelar syukuran bersama. Ini untuk mensyukuri beberapa do'a kita yang terkabul," kata calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di lokasi.

Anies berharap, peristiwa penting hari ini juga membawa berkah atas perjalanan Anies-Sandi memimpin Ibukota hingga lima tahun kedepan.

"Insya Allah dengan kita banyak bersyukur, membawa keberkahan," ujar Anies.

Kepada warga, Anies juga mengaku tak menyangka dengan perolehan suara yang diraihnya berdasarkan hasil hitung cepat semua lembaga survei.

Sebab sebelum hari pemungutan suara, Anies menyebut tak ada satupun lembaga survei yang merilis kemenangannya dengan selisih di atas 15 persen.

Dalam kesematan ini, tampak hadir Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta M Rico Sinaga, Ketua Forum Bersama Jakarta (FBJ) Budi Siswanto, Ketua Tim Sukses Anies-Sandi Jakarta Timur, Munier Arsyad dan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Lulung.

Rico Sinaga menilai, banyaknya acara syukuran menyambut kemenangan Anies-Sandi merupakan bukti kerinduan warga Ibukota akan hadirnya pemimpin baru yang santun, tidak arogan serta humanis.

"Warga Jakarta juga menolak dipimpin oleh seorang terdakwa penista agama," cetus Rico.

Kegiatan syukuran sekaligus peringatan Isra Miraj tersebut diisi ceramah oleh Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf, ‎KH Salim Naih. KH Abd Azis dan KH Zaini Sholihin. (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...