Zoom
Oleh M Anwar pada hari Senin, 24 Apr 2017 - 19:47:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Yorrys: Novanto Hampir Pasti Tersangka

12yorrys.jpg
Yorrys Raweyai (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai melontarkan pernyataan mengejutkan soal Setya Novanto dalam kasus e-KTP.

"Ketum (Golkar Setya Novanto, red) kita itu hampir pasti menjadi tersangka. Dengan kasus ini, kita harus memahami, sekarang sudah pencekalan," kata dia di Jakarta, Senin (24/4/2017).

Yorrys menuturkan, Partai Golkar hingga saat ini masih membangun konsolidasi di internalnya. Sebab, Parpol berlambang pohon beringin itu harus mengambil sikap proaktif dalam menyelesaikan masalah tersebut demi keselamatan parpol itu sendiri.

"Parpol yang perlu kita selamatkan," ujar dia.

Yorrys pun mengaku prihatin dengan masalah yang menimpa Novanto karena diduga terlibat dalam kasus KTP-el itu. Karena itu, internal Partai Golkar saat ini sepakat untuk mempertahankan parpol dan menyelamatkannya sehingga kelompok di internal Golkar pun terus berkembang.

"Memang dalam kasus Ketum kami kita prihatin, tapi kami sepakat agar menyelamatkan parpol, memang masalah KTP-el masalah serius. Ini harus jadi perhatian bagi semua. Ini megakorupsi yang menyulitkan bangsa," terangnya.

Saat ini, Golkar sedang fokus melakukan konsolidasi secara intensif untuk memajukan calon pada Pilkada 2018 di sejumlah daerah. Tahapan tersebut sudah dimulai pada Juni tahun ini. Selain itu, Golkar pada Agustus 2017 ini juga akan fokus pada proses verifikasi faktual untuk keikutsertaannya pada Pemilu 2019.

"Kalau masalah politik ini dibiarkan karena disandera oleh Ketum Golkar, maka parpol ini harus diselamatkan. Harus dicari untuk mendapat solusi terbaik, Ketum Golkar juga harus kita perhatikan dengan jasa-jasa dia," kata dia.(yn/republika)

tag: #ektp  #partai-golkar  #setya-novanto  #yorrys-raweyai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...