Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Feb 2015 - 16:49:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Dipangkas Banggar, Komisi V DPR Minta Menteri Marwan Kerja Keras

44photo-25.JPG
Rapat Kerja Komisi V dengan Menteri DPDTT Marwan Jafar, Rabu (11/2/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) dipangkas sekitar Rp 1 triliun oleh Badan Anggar (Banggar). Jika Komisi V menyetujui Rp 10,4 triliun maka oleh Banggar diturunkan menjadi Rp 9,27 triliun.

Sehingga jumlah itulah yang diperoleh Kementerian DPDTT dalam RAPBNP 2015. "Setelah rapat Banggar kemarin Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi hanya mendapatkan Rp 9,27 triliun," kata Fary Djemi Francis saat memimpin raker dengan Menteri Marwan Jafar, di gedung KK V DPR komplek parlemen, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Fary mengungkapkan Komisi V sudah memperjuangkannya saat rapat di Banggar. Meski begitu Fary mengharapkan agar Menteri Marwan Jafar bisa bekerja maksimal sesuai dengan nawa cita presiden Joko Widodo. Walau beberapa program anggarannya dipangkas diharapkan tak mengurangi semangat kerja.

"Tetap semangat pak menteri, mungkin beberapa program budgetnya harus ditekan," tandasnya. Dia juga minta jajaran Kementerian DPDTT tetap melaksanakan program pengentasan kemiskinan dan pembangunan daerah tertinggal menjadi perhatian utama pemerintahan Presiden Jokowi.(ris)

tag: #marwan  #fary  #banggar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...