Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Mei 2017 - 21:13:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Sandi Menang, Warga Mampang Gelar Syukuran dan Doa Bersama

75anies-syukuran.jpg
Warga kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat menggelar syukuran atas kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI, Rabu (3/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Warga Jakarta begitu antusias menyambut pemimpin baru, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kali ini, giliran warga kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menggelar syukuran dan do'a bersama atas terjungkalnya petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat ‎di Pilgub DKI 2017.

Acara tasyakuran ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Tim Bidang Data dan Saksi Anies-Sandi, Ahmad Sulhy bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kepada TeropongSenayan, Sulhy mengaku terharu melihat antusiasme warga Ibu Kota yang ikut merasakan kemenangan Anies-Sandi.

"Kami merasa terharu betapa banyak warga yang merasakan ini sebagai bagian dari kemenangan mereka juga," kata Sulhy, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Secara khusus, Sulhy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua FPI Mampang/Ketua DMI Mampang KH M Iqbal, KH Rahmat Hidayat, Ketua LMK Tegal Parang Sholahuddin dan seluruh Ketua RT se RW 07, serta ketua Ormas se-Kecamatan Mampang.

"Kita tahu, KH Iqbal adalah salah satu figur yang fotonya turut dipampang dalam spanduk pernyataan tegas mendukung Anies-Sandi. Bahkan, foto-foto itu dicetak secara luas di daerah Mampang Prapatan dan Pancoran. Hasilnya, Alhamdulillah,di
Kecamatan Pancoran urutan 1 prosentase prolehan suara terbesar se DKI disusul Kecamatan Mampang Prapatan," jelas Sulhy.

Tak lupa, Sulhy juga menyampaikan salam dari pasangan Gubernur dan Wagub terpilih Anies-Sandi kepada pendukung dan relawan Anies-Sandi.

"Beliau titip pesan serta ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan perjuangan para pendukung dan relawan, ketua-ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, wabil khusus ulama yang telah mensukseskan Anies-Sandi sehingga di Pancoran dan Kec. Mampang adalah kecamatan yang tertinggi perolehan suara Anies-Sandi se DKI Jakarta," ujar Sulhy.

"Beliau berpesan agar kemenangan ini tetap dikawal sampai pelantikan resmi bulan Oktober nanti, dan warga diminta untuk turut serta mengawasi kepemimpinan Anies-Sandi selama 5 tahun kedepan," katanya menambahkan.

Selanjutnya, KH.Ikbal dalam ceramahnya, menuturkan bahwa selama masa kampanye hampir semua ulama di Mampang dan Pancoran ikut membantu mengedukasi masyarakat perihal visi misi dan program andalan Anies-Sandi.

Bahkan, kata dia, hampir disetiap ceramah dan pengajiannya ikut menyerukan kepada jamaah untuk total berjuang memenangkan pasangan Anies-Sandi.

"Jadi, walaupun penuh risiko akan intimidasi baik secara preman maupun resmi. Kami pernah didatangi utusan dari Brimob Polda Metro Jaya yang tak lazim dengan tujuan klise ingin silaturahmi, padahal dirinya sangat biasa berkomunikasi dengan polisi khususnya denga babinkamtibmas kel.Pancoran," ungkapnya.

Diketahui, acara tasyakuran yang digelar di kediaman Ketua RW 07 Kelurahan Tegal Parang, Farid tersebut diikuti puluhan warga dan diawali dengan maulid dan tahlil.(yn)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...