Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 12 Mei 2017 - 00:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi V DPR Dukung Belitung Jadi Kawasan Destinasi Wisata

7DSC_7051(1).jpg
Fary Djemy Francis, Ketua Tim Kunker yang juga Ketua Komisi V dan rombongan saat meninjau obyek wisata di Belitung (Sumber foto : Istimewa )

BELITUNG (TEROPONGSENAYAN)--Kedatangan Rombongan Komisi V DPR RI di Pulau Belitung disambut langsung oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh serta Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kadis PUPR, dan Kadis PRKP, belum lama ini.

“Selain untuk memastikan program-program mitra kerja Komisi V DPR, kedatangan kali ini juga untuk memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah yang menetapkan Belitung ini sebagai daerah kawasan destinasi pariwisata serta mendorong Belitung menjadi daerah pengembangan ekonomi khusus” tegas Fary Djemy Francis, Ketua Tim Kunker yang juga Ketua Komisi V.

Salah satu yang dikunjungi adalah Pulau Lengkuas, pulau yang di tengahnya ada bangunan Menara Peninggalan Belanda yang berfungsi menjadi menara pantau pergerakan kapal-kapal yang melalui perairan sekitar. Selain masih tampak alami Pulai Lengkuas saat ini banyak dikunjungi turis asing maupun domestik.

Namun demikian, belum ada infrastruktur yang memadai untuk menuju pulau ini. Para wisatawan harus turun di pantai dilanjutkan jalan menuju pulau dengan menyusuri pantai dangkal yang berkarang.,

“Kita harus memikirkan bagaimana pulau ini bisa dikembangkan dan didukung dengan program-program pariwisata. Sayang sekali kalau tidak diintervensi pemerintah maka minim sekali sarana dan prasarananya untuk mendukung pariwisata. Kita lihat, tempat berlabuhnya kapal-kapal atau perahu untuk para wisatawan itu belum ada,” lanjut Fary.

Setelah mengelilingi beberapa pulau, Tim Komisi V DPR berharap pemerintah daerah menggandeng pihak swasta untuk ikut terlibat dan bersama- sama menjadikan Kepulauan Belitung menjadi Destinasi Wisata Internasional.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement