Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 15 Mei 2017 - 17:39:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bekerja Hingga Awal Oktober 2017

38tim-sinkronisasi-anies-sandi.jpg
Aneis Baswedan (ketiga, kiri) dan Sandiaga Uno (kedua, kiri) saat menggelar konferensi pers bersama Tim Sinkronisasi di Rumah Partisipasi kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan mengumumkan pembentukan Tim Sinkronisasi yang diketuai mantan Menteri ESDM Sudirman Said. Tim ini akan bekerja hingga pelantikan Anies-Sandi pada Oktober 2017.

"Tim ini akan bekerja mulai dari sekarang sampai awal Oktober atau sampai pelantikan gubernur dan Wagub DKI periode 2017-2022," ujar Anies di Rumah Partisipasi kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

"Tim ini diketuai oleh pak Sudirman Said dengan tujuh anggota yang sangat menguasai di bidangnya masing-masing," jelas Anies didampingi wakilnya Sandiaga Uno.

Selama masa kampanye, sambungnya, Anies-Sandi punya 23 janji yang harus dilunasi.

"Untuk itulah perlu dilakukan sinkronisasi antara janji dan program anggaran, agar bisa langsung direalisasi setelah kami dilantik," paparnya.

Ditempat yang sama, Sudirman menjelaskan, bahwa tim yang dipimpinnya beranggotakan tujuh orang, antara lain mantan Sekda DKI Jakarta Fajar Pandjaitan, tokoh pendidikan Prof Eko Prasojo, dan sejumlah pakar hukum, akuntan, arsitek, dan lainnya.

"Tujuh anggota ini sangat mumpuni di bidang masing-masing dan akan mengakomodir aspirasi masyarakat ke dalam RAPBD maupun RPJMD," ujar Sudirman didampingi tujuh anggotanya.

Pada kesempatan ini, Sudirman juga menandatangani pakta integritas Tim Sinkronisasi untuk berkomitmen bekerja sesuai target.

"Kami Tim Sinkronisasi berjanji akan mendorong pemerintahan di bawah kepemimpinan Anies-Sandi untuk melakukan pembangunan yang lebih baik. Tim Sinkronisasi juga berjanji tidak akan korupsi maupun ngapusi (menipu) rakyat," tandasnya.

Sudirman menjamin bahwa kinerja tim tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan rencana pergantian pejabat Pemprov DKI.

"Jadi, program kerja kami ini sama sekali tidak bersentuhan dengan review pejabat," pungkasnya.(yn)‎

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...