Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 17 Mei 2017 - 13:50:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Anies-Sandi Minta Pemda DKI Waspadai Calo Birokrat

69anies-sandi-pks.jpg
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda DKI diminta untuk mewaspadai calo birokrat yang mengatasnamakan tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pasalnya, kata Relawan Anies-Sandi, Toni Benno, momen pergantian kepemimpinan kerap dimanfaatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan.

"Biasanya ada oknum dari tim pemenang yang mengambil momen ini untuk mencari birokrat sebagai pundi-pundi keuangannya dengan dalih jabatan. Makanya, saya minta agar para ASN waspada terhadap calo-calo ini," kata Toni di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

‎Menurut Toni, para ASN bakal tergiur dengan iming-iming dari oknum tersebut. Sebab, biasanya mereka mengklaim sebagai orang dekat kepala daerah dan memiliki pengaruh.
"Itu yang bikin birokrat mau saja bayar berapa pun demi dapat jabatan," jelasnya.

Padahal, sambung Toni, Anies-Sandi memastikan tidak akan melakukan rotasi jabatan tanpa pertimbangan matang, baik kompetensi maupun rekam jejak ASN tersebut selama berkarir di Pemda DKI. "Ini sejalan dengan visi membangun manusianya," tegasnya.

Karena itu, ASN yang telah didekati dan dirayu oknum tersebut, untuk segera melaporkan ke tim Anies-Sandi.

"Bisa melapor ke Tim Pengarah yang dipimpin Pak Djoko Santoso dan dibantu Pak Mardani Ali Sera dan Pak Boy Sadikin, karena mereka bertugas untuk menerima aspirasi masyarakat, termasuk kalau ada dugaan penyelewengan tadi," pesan Toni.(yn)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...