Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 28 Mei 2017 - 06:12:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejak Jumat, PT Transjakrta Jual Sembako di Halte Busway

23busway.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah mulai memasarkan bahan pangan pokok berupa beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula di sebanyak 23 halte bus Transjakarta.

"Sejak Jumat (26/5) kemarin, kami sudah memasarkan, menjual bahan-bahan pangan pokok secara tersebar di beberapa halte bus Transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, harga bahan pangan pokok yang dipasarkan di halte Transjakarta, yakni beras seharga Rp 45 ribu per lima liter, minyak goreng Rp 11 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 8.500 per kilogram dan gula Rp 12.500 per kilogram.

Lebih lanjut, dia mengatakan layanan penjualan bahan pangan pokok di halte Transjakarta itu beroperasi mulai dari pukul 16.00 hingga 19.00 WIB.

Perpanjangan waktu juga dapat dilakukan, namun tergantung permintaan masyarakat terhadap layanan tersebut, misalnya hingga pukul 20.00 WIB.

"Penjualan bahan pangan pokok di halte Transjakarta menggunakan transaksi non tunai. Mekanisme itu dilakukan sesuai dengan program pemerintah yang menggiatkan transaksi non tunai," ujar Budi.

Dia mengungkapkan halte-halte Transjakarta yang memasarkan bahan pangan pokok tersebut juga dilengkapi dengan petugas untuk melayani penjualan produk-produk itu.

"Penjualan bahan pangan pokok di halte-halte itu bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan stabilisasi harga. Kami juga menampilkan harga bahan pangan pokok dengan memasang stiker di bus-bus Transjakarta," ujar Budi. (Ant/icl)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...