Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 17 Feb 2015 - 07:08:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Lantik Komjen BG, Gerindra Ingatkan Makin Ruwet

41achmad muzani.jpg
Achmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Fraksi Partai Gerindra minta Presiden Jokowi segera melantik Komjen BG menjadi Kapolri. Jika itu tidak dilakukan partai pimpinan Prabowo Subianto ini mengingatkan hukum tata negara akan makin bermasalah atau ruwet.

"Jika Komjen BG tak segera dilantik bisa menjadi potensi masalah hukum baru dalam tata negara kita. Sebab DPR sudah menyetujui calon Kapolri atas permintaan Presiden," jelas Achmad Muzani, Ketua Fraksi Partai Gerindra di Jakarta, kemarin.

Muzani mengingatkan bahwa Komjen BG sudah melalui proses atau tahapan menjadi Kapolri sesuai yang diatur oleh konstitusi. Inilah yang dia nilai proses hukum tata negara makin bermasalah jika Jokowi tak melantiknya sebagai Kapolri.

Namun, Muzani menilai putusan hakim Sarpin Rizaldi di Pengadilan Negri Jakarta Selatan yang menghapuskan status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan merupakan sinyal kuat untuk presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melantik calon Kapolri tersebut.

Muzani mengatakan tidak ada alasan lagi untuk presiden Joko Widodo untuk tidak melantik calon Kapolri pilihan dirinya sendiri. Baik aspek konstitusi maupun hukum sudah tidak ada yang membebani Komjen BG menjadi Kapolri.(ris)

tag: #Muzani  #Gerindra  #KOmjen BG  #Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Perkuat Cybersecurity Indonesia, Telkom bersama F5, Kokohkan Kemitraan Strategis

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjawab kebutuhan terhadap layanan keamanan digital yang terus meningkat di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama strategis dengan F5, ...
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...