Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 29 Mei 2017 - 22:35:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Haji Lulung Tantang Djarot Tutup Diskotek Illigals

71illigals-club-hotel-jakarta.jpg
Diskotek Illigals (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana mendesak pelaksana tugas (Plt) Gubenur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk menutup diskotek Illigals di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.‎

Desakan penutupan itu terkait dengan hasil razia Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menggelar razia di diskotek Illigals, Jakarta Barat, Kamis (11/5/2017) dini hari lalu, yang menemukan ribuan pil ekstasi dan ratusan paket sabu siap edar.

"Kita sudah ada komitmen nasional untuk memberantas narkoba, bahkan dengan Kepala BNN pak Buwas (Budi Waseso) kita pernah rapat soal itu. Ada kejadian yang menurut saya justru komitmen itu dibiarkan, seperti kasus Illigals," kata Haji Lulung kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Dalam kasus Illigals, menurut Haji Lulung, manajemen tempat hiburan itu sudah diperingatkan beberapa kali karena ada temuan, ada kedapatan peredaran narkoba.

Politikus PPP itu meminta Djarot bertindak tegas.

‎"Saya minta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pak Djarot, jangan hanya memberikan surat peringatan keras. Harus ditutup dan tidak bolah lagi mengajukan izin atas nama lain," tegas Haji Lulung.

Sebab jika Illigals terus dibiarkan, ia khawatir pernyataan Kepala BNN Budi Waseso yang menyebut Pemprov DKI tidak konsisten dalam mencegah peredaran narkoba jadi mendapat pembenaran.

Selain terhadap Illigals, kata Haji Lulung, pihaknya juga menyoroti soal praktik prostitusi di Hotel Alexis. Menurutnya, isu seputar bisnis terlarang di hotel tersebut telah menjadi perhatian publik sehingga harus disikapi dengan tegas.

Meski demikian, Haji Lulung meminta penutupan tidak dilakukan menyeluruh dan hanya dikhususkan kepada bagian dari hotel yang menjadi tempat prostitusi.

"Kalau gak salah pak Ahok pernah bilang bahwa surga Alexis itu berada di lantai 7. Mungkin tempat prostitusinya disitu, jadi ya tempat itu yang harus ditutup," terang Haji Lulung.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke diskotek Illigals dan Hotel Alexis. Sidak dilakukan pada Rabu (24/5/2017) malam awal Ramadhan, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.‎

Rombongan anggota DPRD DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak ke tempat hiburan malam pada Rabu (24/5/2017). Lokasi pertama yang mereka datangi adalah diskotek Illigals, Jakarta Barat.

Rombongan anggota dewan yang melakukan sidak adalah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua Komisi B DPRD DKI Tubagus Arief, dan para anggota Komisi B seperti Prabowo Soenirman, Syarifudin, dan Yuke Yurike.u

Ketika tiba di lokasi, para anggota Dewan sempat melontarkan berbagai pertanyaan kepada General Manager Iliigals, Erwan. Setelah itu, mereka ikut dengan manajemen Illigals yang sedang memeriksa loker milik karyawan.

"Ini sepertinya tulisan tentang bahaya narkoba tidak ada," ujar Prasetio.

Prasetio sempat meminta berkas-berkas perizinan tempat hiburan itu kepada pihak manajemen. Setelah di Illigals, rombongan melanjutkan perjalanan ke Alexis di Jakarta Utara.

Kepada manajemen Alexis, Prasetio meminta komitmen mereka untuk menghentikan peredaran narkoba di tempat hiburan malam.

"Tadi kita dari Illigals. Next ke depan kita ke sini tanpa permisi. Kalau saya datang ada narkoba, langsung tutup ini Pak. Kita minta komitmen Bapak untuk dukung program pemerintah," ujar Prasetio.

Prasetio mengatakan sidak malam ini dilakukan menjelang bulan puasa. Anggota DPRD DKI memeriksa perizinan dan mengingatkan pihak manajemen terkait peredaran narkoba di tempat hiburan mereka.‎‎(yn)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...