Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 16 Jun 2017 - 13:50:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Waduh, Di Jakarta Ada Kantor Lurah Mirip Kandang Ayam

60riano-p-ahmad.jpg
Riano P Ahmad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi A DPRD DKI, Riano P Ahmad mengaku prihatin ada kantor kelurahan di Jakarta mirip kandang ayam. Ia pun meminta para lurah untuk melaporkan jika kantor kelurahan tempatnya bekerja perlu direnovasi.

Pernyataan Riano tersebut menanggapi kondisi kantor Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang sudah sangat tidak layak.

"Harusnya kantor pelayan publik tidak boleh seperti itu. Lurah jangan diam saja," kata Riano kepada wartawan, Kamis (15/6/2017) malam.

Disebutkan Riano, jika kondisi seperti itu didiamkan justru menggambarkan lemahnya kualitas seorang lurah. Dia pun menganggap hal tersebut cermin dari kepemimpinan lurah terkait.

"Bagaimana ini lurah ngurus kantornya begini, gimana ngurus kewilayahnya. Kalau terjadi masalah seperti ini ya harusnya si lurah bisa mensiasati hal seperti itu. Kalau memang ada kerusakan atau ketidaklayakan segera dilaporkan," katanya.

"Karena, kantor itu simbol dari seorang pimpinannya. Kalau sampai kantor tidak terurus atau kumuh begitu ke mana pimpinannya," sesal politisi PPP ini.

Sebelumnya, kondisi kantor Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, sangat memprihatinkan, bahkan warga menganggap kantor tersebut seperti kandang ayam.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahaan (Tapem) Kota Administrasi Jakarta Barat, Riyadi mengatakan, Lurah Jembatan Lima dapat mengajukan rehab.

"Kalau memang kondisi perlu direhab berat maupun sedang lurah bisa ajukan perbaikan," ucap Riyadi.(yn)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...