Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 24 Jun 2017 - 16:44:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalulintas Malam Takbir Keliling

43takbiran.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Petugas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa jalur lalulintas kendaraan saat perayaan malam takbiran pada Sabtu (24/6).

"(Rekayasa lalulintas) diberlakukan situasional," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Sabtu (24/6/2017)

Budiyanto menuturkan pihak Polda Metro Jaya telah mengimbau masyarakat tidak takbir keliling lantaran mengganggu ketertiban pengguna jalan.

Selain itu, takbir keliling berpotensi terjadi pelanggaran lalulintas dan kemacetan kendaraan di wilayah Jakarta.

Budiyanto mengimbau masyarakat merayakan takbiran di masjid terdekat agar mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Budiyanto tidak menjelaskan rencana pengalihan arus saat malam takbiran namun telah disiapkan saat terjadi kepadatan lalulintas.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengimbau masyarakat Jakarta maupun luar Jakarta tidak takbir keliling di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Iriawan menyatakan masyarakat yang menggelar takbir keliling berpotensi melanggar lalulintas yang akan ditindak tegas petugas kepolisian. (Ant/icl)

tag: #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...