Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 26 Jun 2017 - 13:42:22 WIB
Bagikan Berita ini :

‎Hari Kedua Lebaran, Anies Ziarah ke TPU Cilandak

95anies-ziarah.jpg
Anies Baswedan menyapa warga saat ziarah ke TPU Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Di hari kedua lebaran, Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan berziarah ke taman pemakaman umum (TPU) Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017).

Anies yang mengenakan baju putih dan peci hitam datang bersama sang istri Fery Farhati Ganis. Kemudian, mantan Mendikbud itu juga menyapa warga yang memadati area makam.

Kedatangan Anies itu tak disia-siakan warga, Muslimin salah satunya yang langsung menyalami Anies. "Minal aidzin wal fa idzin pak Anies, maaf lahir batin," ujarnya.

"Iya maaf lahir batin juga ya," sahut Anies yang kemudian melayani permintaan berfoto.

Usai menyapa warga Anies kemudian duduk melingkar di pendopo makam bersama para tokoh kampung Cilandak, mereka kemudian memanjatkan doa untuk para keluarga yang pergi terlebih dulu.

"Acara ini rutin diadakan setiap tahun sehingga sudah menjadi sebuah tradiai yang harus kita lestarikan," ujar Anies usai berdoa bersama.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga berharap acara nyekar kampung seperti ini diadakan juga di setiap kampung di Jakarta. Sebab selain memiliki makna religi, pertemuan ini juga akan memperkuat silahturahmi antar warga.

"Saya berharap diadakan acara seperti ini di kampung-kampung agar warganya berinteraksi maka dengan demikian suasana damai dan syarat persatuan dapat tercipta," ucapnya.‎(yn)

tag: #anies-baswedan  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...