Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 30 Jun 2017 - 20:17:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Seruan Boikot Starbucks, Ini Penjelasan Wakil Ketua Komisi VIII DPR

92HR-2963.jpg
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Muhammad (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mendukung seruan boikot Starbucks, kedai kopi asal Amerika Serikat di Indonesia. Pasalnya, Starbucks memiliki misi yang tidak sesuai dengan prinsip masyarakat Indonesia dan Pancasila yakni mendukung LGBT dan perkawinan sejenis.

"Dan kita harus melawan para perusak Pancasila, apalagi jika mereka merusak dasar negara Indonesia Pancasila, tapi sambil mencari kehidupan di Indonesia," ujar Sodik kepada wartawan Jumat (30/6/2017).

Dukungan Sodik itu menanggapi pernyataan CEO Starbucks Howard Schultz yang mendukung kesetaraan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dan mempersilahkan para pemegang saham yang tidak setuju angkat kaki dari Starbucks.

Sodik menilai pernyataan Howard Schultz tersebut makin menegaskan bahwa kedai kopi tersebut tidak hanya menjalankan bisnis murni semata. Namun, mempunyai misi tertentu yang tidak sesuai dengan prinsip masyarakat Indonesia dan Pancasila.

Politisi Partai Gerindra ini memahami dan mendukung sikap PP Muhammadiyah yang turut menyerukan hal tersebut. Menurutnya, orang asing yang merusak dasar negara Pancasila sama saja dengan subversif (melakukan kejahatan).

Ia pun berharap masyarakat Indonesia yang berideologikan Pancasila tidak ikut menyebarkan paham tersebut di Indonesia. Termasuk para pemegang saham Starbucks di Indonesia untuk menentukan sikapnya.

Sementara kepada masyarakat, ia juga meminta agar dalam menanggapi persoalan Starbucks tidak melakukan tindakan represif yang justru merugikan diri sendiri. Namun, dengan tetap mengedepankan cara-cara legal dan efektif untuk memberi peringatan Starbucks di Indonesia.

"Lakukan dengan cara yang efektif, tapi legal dan tidak berupa tindakan kekerasan, boikot sepeti yang dianjurkan PP Muhammadiyah adalah cara yang legal dan tidak berupa kekerasan tetapi efektif," kata Politikus asal Jawa Barat tersebut. (dia/rep)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...