Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 09 Jul 2017 - 22:21:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Lempar Sinyal Merapat ke Anies-Sandi

35golkar.jpg
Ashraf Ali (kuning) bersama M Taufik (putih), Ketua Demokrat DKI, Santoso (biru), dan Naufal Firman (cokelat) di acara Halal Bihalal DPD Gerindra DKI Jakarta, Minggu (9/7/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Golkar melempar sinyal akan merapat ke kubu Anies-Sandi guna menyukseskan program pemerintahan Provinsi DKI periode 2017-2022. Sinyal tersebut mencuat lewat kehadiran Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Ashraf Ali di acara Halal Bihalal keluarga besar DPD Gerindra DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2017).

Ashraf yang hadir dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna kuning dipadu celana hitam disambut hangat Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik dan Sekretaris Gerindra DKI, Husni Thamrin.

Praktis, kehadiran Ashraf tersebut mengisyaratkan bahwa partai Pohon Beringin itu akan mulai memainkan politik baru dengan bergabung bersama-sama Gerindra, PKS, PAN dan PPP sebagai poros pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sinyal ini sekaligus menegaskan sejarah Partai Golkar yang selama ini tidak pernah menjadi oposisi, baik itu di tingkat daerah maupun pusat.‎

Saat dikonfirmasi awak media, Ashraf enggan blak-blakan tentang kemungkinan partainya merapat ke Anies-Sandi.

"Ya, mengalir aja, silakan tafsirkan kalau saya datang ke sini (kantor DPD Gerindra DKI) berarti apa?," kata Ashraf sambil tersenyum.

Ashraf menuturkan, pihaknya siap mendukung penuh pemerintahan Anies-Sandi selama kebijakan yang diambil memihak kepada warga Jakarta.

"Golkar mendukung program-program yang ada apabila itu pro rakyat, tapi apabila program tidak pro rakyat tentu kami akan mengkritisinya," jelas ‎Wakil Ketua Golkar DKI Jakarta itu.

Di tempat yang sama, Juru Bicara Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengaku, bahwa pihaknya selalu membuka diri dan siap menyambut baik jika nantinya Golkar betul bergabung. Dukungan Partai Golkar ke pemerintahan Anies-Sandi akan sangat baik bagi jalannya roda pemerintahan Pemda DKI untuk lima tahun ke depan.

"Prinsipnya, kami sangat welcome. Mari bersama-sama berkarya dan melaksanakan amanah rakyat demi Jakarta yang lebih baik," kata Naufal.

Pada gelaran Pilgub DKI 2017 lalu duet Anies-Sandi didukung oleh poros Kartanegara, yakni Gerindra, PKS, PAN dan PPP versi Haji Lulung. Sedangkan Partai Golkar memilih mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bersama PDI-P, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PKB.(plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...