Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 12:17:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Panitia Kongres KNPI: Peserta yang Hadir Ada 60 OKP

23Kongres KNPI (sayyidi) jpeg.jpg
Logo Kongres KNPI di Papua (Sumber foto : M Sayidi/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sejumlah peserta kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-14 yang diselenggarakan di Papua sudah mulai berdatangan untuk mengikuti acara yang digelar tiga tahun sekali tersebut.

Menurut Panitia Kongres bidang Akomodasi Arif Budiman, peserta yang hadir saat ini akan diinapkan di Hotel Aston dan Horizon. Sementara untuk tamu VIP di hotel Swissbel.

"Peserta yang hadir ada 60 OKP (organisasi kemasyarakatan dan pemuda), jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat besok acara akan berlangsung," ujar Arif kepada Teropongsenayan, Jayapura, Senin (23/2/2015).

Arif menambahkan, pembukaan kongres akan berlangsung di gelanggang olah raga (GOR) Cendrawasih. "Yang akan membuka Menpora (Imam Nahrawi)," singkatnya.

Seperti diketahui, kongres KNPI akan berlangsung tanggal 24-28 Februari 2015. Ini merupakan yang pertama kalinya kongres KNPI berlangsung di tanah Papua.

Perebutan Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018 diperkirakan akan berlangsung sengit. Sebab sejumlah kandidat mulai mengatur strategi. Selain itu, kongres juga akan diramaikan keinginan menelurkan manifesto pemuda untuk nasionalisasi Freeport.

Menurut Ketua Umum DPP KNPI Taufan NR, kongres di Papua dinilai akan melengkapi Sumpah Pemuda 1928. Sebab saat berlangsungnya Sumpah Pemuda itu wakil pemuda dari Papua belum bisa bergabung.(yn)

tag: #KNPI  #Papua  #Kongres KNPI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement