PDIP Ngaku tak Ada Masalah dengan PAN
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 16:10:08 WIB

Bagikan Berita ini :

86(PDIP)Ahmad BasarahII.jpg
Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan
Ahmad Basarah


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan hubungan antara partainya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak ada masalah. Hal itu ditegaskan oleh Basarah menanggapi situasi wacana perombakan kabinet atau Reshufle jilid III.

"Saya gak merasa ada suasana yang memanas, antara PDIP dan PAN. Ada beberapa pembicaraan yang saya tangkap bahwa sebenarnya tidak ada masalah PAN dan pemerintah apalagi PAN dan PDIP," ujar Ahmad Basarah di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Basarah, permasalahan yang saat ini terjadi hanya mengenai komunikasi politik antar partai politik pendukung pemerintah.

"Perlu tegaskan ini karena sebenarnya koalisi PAN pada pemerintah, bukan pada Partai pendukung sehingga ada sedikit perbedaan positioning, sebetulnya persoalannya terletak pada hubungan antara PAN dan pemerintah," katanya.

Lanjut Basarah, pernyataan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto bahwa PAN harus keluar dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo merupakan bentuk kritik agar komunikasi politik diperbaiki.

"Sebenarnya beliau (Hasto Kristianto) hanya berpendapat bagaimana seharusnya hubungan yang ideal antara partai pendukung pemerintah. Pendapat itu jangan diterjemahkan sebagi sikap pertikaian di antara partai pendukung," jelasnya. (icl)

tag: #partai-amanat-nasional  #pdip  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING