Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 19:07:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Peserta Kongres KNPI Mulai Banjiri Papua

4Panitia KNPI (bara).jpg
Panitia kongres KNPI sedang melakukan berbagai persiapan, Senin (23/2/2015) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Panitia kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bidang akomodasi Arif Budiman mengatakan, peserta kongres KNPI ke-14 yang digelar di Papua sudah mulai berdatangan.

Menurut Arif, peserta yang hadir saat ini sekitar 60 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) dan dewan pimpinan daerah (DPD) KNPI. Para peserta akan diinapkan di Hotel Aston Horizon dan Sahid. Sementara tamu VIP ditempatkan di hotel Swissbel.

"Peserta yang hadir ada 40% OKP dan DPD, jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat besok acara akan berlangsung," ujar Arif kepada Teropongsenayan, Jayapura, Senin (23/2/2015).

Sementara menurut ketua bidang acara kongres KNPI Syam Thomagola, pembukaan kongres akan berlangsung di GOR Cendrawasih. "Yang akan membuka Menpora (Imam Nahrawi), dan akan hadir juga musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Papua" singkatnya.

Seperti diketahui, kongres KNPI akan berlangsung tanggal 24-28 Februari 2015. Ini merupakan yang pertama kali berlangsung di Papua. Selain membahas program kerja kepemudaan, acara tersebut juga akan memilih ketua umum.

Perebutan ketua umum DPP KNPI 2015-2018 diperkirakan akan berlangsung sengit. Sebab sejumlah kandidat mulau mengatur strategi. Menurut Ketua Umum DPP KNPI Taufan NR, kongres di Papua dinilai akan melengkapi Sumpah Pemuda 1928. Sebab saat berlangsungnya Sumpah Pemuda itu wakil pemuda dari Papua belum bisa bergabung.(yn)

tag: #KNPI  #Papua  #Kongres KNPI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement