Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 20 Jul 2017 - 10:28:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Wuanjir, Rapat Paripurna yang Biasanya Sepi, Kini Pada Rajin Semua

7index.jpg
Paripurna DPR (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gelaran rapat paripurna di DPR yang biasanya sepi karena nyaris sebagian besar anggota DPR absen, namun pada rapat kali ini mendadak ramai. Anggota DPR jadi rajin hadir di paripurna DPR.

Mereka rupanya ingin mengikuti rapat paripurna untuk memutuskan RUU Pemilu. Berbeda dari rapat paripurna yang lainnya ketidakhadiran anggota DPR bisa mencapai 70 % lebih. Sisanya memilih untuk tetap hadir.

Umumnya agenda rapat paripurna yang sepi menjadi salah satu penyebab anggota DPR malas datang. Padahal sebenarnya itu sudah jadi kewajiban mereka ikut rapat.

Di Paripurna biasanya DPR tinggal melakukan beberapa kali pengesahan RUU rancangan dari beberapa fraksi dan komisi. Tapi rapat paripurna yang ini agak beda. Anggota DPR wajib hadir karena RUU Pemilu mau divoting.

"Masih ada perbedaan (antarfraksi), bahkan dalam rapat pleno Pansus menelurkan lima opsi. Itu artinya lapangan itu masih terbagi-bagi. Dan karena itu, diproyeksikan voting," jelas Sekjen Golkar, Idrus Marham, Kamis (20/7/2017)

PKB juga mewajibkan anggotanya hadir hari ini. Bahkan, ada sanksi bagi yang mengabaikan. "Langsung kita (partai) pindah komisi," tegas Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement