Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 24 Jul 2017 - 18:25:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Kajian Pemindahan Ibukota Indonesia Ditolak DPR

284083295517.jpg
Pemindahan Ibukota Jakarta (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Rencana pemerintah untuk memindahkan ibukota Jakarta ke Palangkaraya tampaknya agak sedikit terhambat. Pasalnya Bappenas yang mengajukan anggaran untuk kajian pemindahan tersebut, ditolak oleh Komisi XI DPR. Adapun anggaran yang sempat diajukan adalah sebesar Rp7 miliar dalam pembahasan APBN-P 2017.

Sebelumnya, Bappenas telah mengajukan tambahan anggaran Rp26 miliar untuk penugasan khusus pada 2017, salah satunya untuk kajian cepat rencana pemindahan ibukota Indonesia dari Jakarta ke tempat lain. Meski demikian, Bappenas sudah mendapatkan anggaran untuk kajian pemindahan tersebut sebesar Rp 1,358 triliun yang diajukan dalam APBN-P 2017 dan sudah disetujui Komisi XI.

"Jumlah tersebut, tidak termasuk di dalamnya anggaran Rp7 miliar untuk kajian rencana pemindahan Ibu Kota negara," kata Wakil Ketua Komisi XI DPR, Soepriyatno, saat rapat kerja dengan pemerintah, di Jakarta, Senin (24/7/2017)

Sementara itu, Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengatakan, pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam melaksanakan rencana pemindahan ibukota negara. Oleh karena itu, lanjutnya, diperlukan kajian terlebih dahulu yang sifatnya komprehensif. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...