Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 27 Jul 2017 - 14:25:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Blokir Telegram, Pejabat Kemenkominfo Diancam Teroris

84telegram.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kemenkominfo, ‎Teguh Afriadi‎ mengaku mendapat ancaman dari teroris pascapemblokiran aplikasi telegram. Dijelaskan pula pertimbangan di balik pemblokiran tersebut.

"Banyak sekali di Telegram, ada sekitar 54 channel, (yang) spesifik diajarkan bagaimana merakit bom, serang target, semua lengkap," jelas Teguh dalam seminar 'Perkawinan Terorisme dan Cyber' di Institut Perbanas, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Bahkan, lanjut dia, dalam Telegram para pelaku teror menyebar daftar nama pejabat negara yang dijadikan target penyerangan.

"Bagi pelaku lone wolf, di sana ada daftar nama pegawai lengkap siapa yang jadi targetnya, foto-fotonya," jelasnya.

Teguh sendiri mengaku sempat menerima ancaman dari akun tidak dikenal usai resmi memblokir Telegram pada Jumat (14/7/2017) lalu.

"Dua hari setelah itu, mereka (teroris) marah, Kominfo disebut ikut bagian dari thogut, halal darahnya. Ini ancaman," ujarnya.

"Jujur, tidur kami tidak nyenyak, kalau disuruh milih saya lebih baik jadi PNS biasa," kata dia.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Guru Besar Ilmu Komputer Institut Perbanas, Prof DR. Richadurs Eko Indrajit mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Kemenkominfo.

"Di hulu perlu kerja sama semua, pendidikan, sosial, kalau di ujung sudah hilirnya. Walaupun ssebenarnya selain Telegram masih banyak yang lain ( yang membahayakan)," tandas dia. (plt)

tag: #kemenkominfo  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...