TSJabar
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 12:31:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar-PDIP Ogah Dukung Ridwan Kamil, Ini Reaksi Nasdem

86ridwankamil.jpg
Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, partainya tak merasa kecewa dengan keputusan Golkar dan PDIP yang tidak mau mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat 2018.

"Tidak lah, itu kan hak masing-masing partai. Tetapi saya yakin partai-partai saat ini dalam mendukung calon juga akan lihat elektabilitas, ngapain juga paksain dukung kader sendiri jika elektabilitas rendah?," kata Irma saat dihubungi TeropongSenayan, di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Namun, dirinya tetap optimistis bahwa Ridwan Kamil akan mendapatkan dukungan dari partai politik lainya.

"Saya Kira politik itu dinamis ya, sebelum ada keputusan resmi bahwa mereka dukung calon lain tentu peluang masih terbuka. Kan masih ada PPP, PKB, PAN, Hanura dan Demokrat," kata Irma.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menegaskan bahwa Nasdem mendukung Ridwan Kamil tanpa mahar dan syarat. Oleh karenanya, soal pendamping Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil.

"Nasdem Kan dukung tanpa mahar dan syarat, jadi untuk urusan apapun RK yang putuskan, kami hanya akan mendukung untuk pemenangan beliau, karena kemenangan beliau berarti kemenangan Jabar," cetusnya.

"RK itu tidak ber partai, itu kelebihan beliau sehingga bisa adil ke semua partai pendukung kalau beliau menang," tambahnya.

Sebelumya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya enggan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, lantaran Ridwan Kamil sudah memutuskan dan mendeklarasikan sebagai cagub Jabar lebih dulu.

"Pak Ridwan Kamil kami sudah bangun dialog dengan beliau, tapi Pak Ridwan Kamil sudah memutuskan sendiri sebagai Cagub," ujar Hasto di Kediaman Sekjen Golkar Idrus Marham, Jalan Kavling DPRD, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017). (plt)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...