Berita

Ini Kata Fadli Zon Usai Bertemu FUI

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Agu 2017 - 19:22:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

70(Gerindra)FadliZonV.jpg

Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan keluhan Forum Umat Islam (FUI) kepada Partai Nasdem atas pernyataan kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat Viktor Bungtilu Laiskodat.

Tidak hanya itu, terang Fadli, segala laporan Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath juga akan ditindaklanjuti ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Bareskrim Polri.

"Pihak Kepolisian kita berharap dalam hal ini betul-betul bisa melaksanakan tugasnya, jangan karena dianggap sebagai partai pendukung pemerintah kemudian ada perlindungan dan upaya-upaya termasuk saya kira statemen imunitas. Statmen Imunitas saya kira itu tidak tepat. Imunitas itu dalam rangka menjalankan pekerjaan atau tugas sebagai Anggota Dewan," kata Fadli usai menerima audiensi dengan FUI di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

"Saya simpulkan mereka meminta agar segera ada penanganan baik di Mahkamah Kehormatan Dewan kemudian juga tuntutan-tuntutan hukum agar segera ditindaklanjuti itu apalagi ada yang menjurus fitnah bagi ajaran Islam," tambahnya.

Kendati demikian, Fadli mengharapkan, polemik Viktor tidak menimbulkan gejolak seperti kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Maka itu, segala laporan baik di Bareskrim Mabes Polri dan MKD bisa segera diproses.

"Pimpinan ormas juga sampaikan ini bisa jadi jilid II dari kasus Ahok, karena ada unsur-unsur menghina umat Islam. Kasus Ahok kecil lah, sehingga saya kira polisi harus cepat bertindak," jelasnya.

"Waktu itu Eko Patrio baru ngomong (bom panci padahal ga pernah ngomong) aja langsung dipanggil, tapi ini saudara Viktor belum ada satu proses sampai hari ini," tutupnya. (icl)

tag: #fadli-zon  #hate-speech  #partai-nasdem  

Bagikan Berita ini :