Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Agu 2017 - 19:22:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Fadli Zon Usai Bertemu FUI

70(Gerindra)FadliZonV.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan keluhan Forum Umat Islam (FUI) kepada Partai Nasdem atas pernyataan kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat Viktor Bungtilu Laiskodat.

Tidak hanya itu, terang Fadli, segala laporan Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath juga akan ditindaklanjuti ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Bareskrim Polri.

"Pihak Kepolisian kita berharap dalam hal ini betul-betul bisa melaksanakan tugasnya, jangan karena dianggap sebagai partai pendukung pemerintah kemudian ada perlindungan dan upaya-upaya termasuk saya kira statemen imunitas. Statmen Imunitas saya kira itu tidak tepat. Imunitas itu dalam rangka menjalankan pekerjaan atau tugas sebagai Anggota Dewan," kata Fadli usai menerima audiensi dengan FUI di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

"Saya simpulkan mereka meminta agar segera ada penanganan baik di Mahkamah Kehormatan Dewan kemudian juga tuntutan-tuntutan hukum agar segera ditindaklanjuti itu apalagi ada yang menjurus fitnah bagi ajaran Islam," tambahnya.

Kendati demikian, Fadli mengharapkan, polemik Viktor tidak menimbulkan gejolak seperti kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Maka itu, segala laporan baik di Bareskrim Mabes Polri dan MKD bisa segera diproses.

"Pimpinan ormas juga sampaikan ini bisa jadi jilid II dari kasus Ahok, karena ada unsur-unsur menghina umat Islam. Kasus Ahok kecil lah, sehingga saya kira polisi harus cepat bertindak," jelasnya.

"Waktu itu Eko Patrio baru ngomong (bom panci padahal ga pernah ngomong) aja langsung dipanggil, tapi ini saudara Viktor belum ada satu proses sampai hari ini," tutupnya. (icl)

tag: #fadli-zon  #hate-speech  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...