TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 16:24:24 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilgub Jabar 2018

Empat Parpol Belum Sepakat Usung Ridwan Kamil, Kenapa?

54ridwan-kamil-imunisasi.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Empat petinggi lintas parpol di Jawa Barat melakukan pertemuan guna membahas Pilgub Jabar 2018. Mereka yakni Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng HM Fikri, Ketua PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin dan Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Maulana Yusuf.

Pertemuan itu sebagai penjajakan berkoalisi menghadapi Pilgub Jabar mendatang. Meski demikian, belum ada keputusan resmi soal koalisi empat partai ini. Termasuk calon yang akan diusung juga belum menyepakati Ridwan Kamil yang telah resmi diusung NasDem.

"Belum (sepakat usung Ridwan Kamil). Masing-masing partai masih penjajakan. Komunikasi dengan Kang Emil juga komunikasi antar partai masih dilakukan," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa usai menggelar pertemuan dengan PKB, PPP, dan Hanura di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Jumat (11/8/2017).

Menurutnya, sosok calon yang akan diusung harus disepakati seluruh partai yang akan berkoalisi. Kecocokan dengan Ridwan Kamil yang dikatakan Saan akan coba dibangun dan dikomunikasikan dengan tiga partai tersebut.

Ia menyebutkan, masih ada waktu untuk membahas terkait koalisi dan calon yang akan diusung. Pendaftaran calon disebutkan paling lambat pada 30 Januari 2018 mendatang.

Saan mengatakan partai lain masih mencari sosok yang terbaik untuk kemajuan Jawa Barat. Seperti yang Nasdem nilai saat ini ada di diri Ridwan Kamil.

"Kita butuh figur gubernur ke depan yang mumpuni dan mampu membawa Jabar lebih baik. Dan ini tidak gampang. Kita melihat sekarang ini dalam persepktif Nasdem ada di Ridwan Kamil yang terbaik. Tapi belum tentu nanti dengan Hanura dengan PKB," tuturnya.

Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng HM Fikri menambahkan, pihaknya juga belum membahas pada tataran calon yang akan diusung. Penjajakan ini dinilai masih merupakan tahap awal menentukan skema koalisi dengan partai lain. Meskipun Aceng sempat digadang-gadang sebagai pendamping Ridwan Kamil.

"Untuk saat ini kami masih belum membicarakan soal orang untuk bersanding dengan RK. Tapi lebih masih pada desain koalisi dengan partai yang sudah bersinergi dan sudah ada titik temu," kata Aceng di lokasi yang sama.

Wakil Sekretaris DPW PKB Provinsi Jawa Barat Maulana Yusuf mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya membangun kekuatan terlebih dahulu. Belum menentukan calon yang akan diusung.

Disinggung nama kandidat dari partainya, Yusuf menyebut PKB menyodorkan tiga nama pada ajang pilgub tahun depan.

"Kalau mengikuti kata ketum kita mengeluarkan tiga nama, Kang Syaiful Huda, Pak Cucun dan Pak Wahidi kemungkinan untuk mendampingi," ucapnya.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...