Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Senin, 21 Agu 2017 - 14:37:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Ogah Ikuti Ahok, Djarot Izinkan Hewan Kurban Dipotong di Sekolah

65djarot-saiful.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjadi gubernur DKI melarang sekolah dipakai tempat menyembelih hewan kurban. Namun, kini Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat membolehkannya.

Meski begitu, Djarot mengingatkan harus ada pengolahan limbah hewan kurban yang bagus, sehingga lingkungan sekitar tidak tercemar.

"Sekolah (boleh), asalkan untuk pengolahan limbahnya bagus, mengapa tidak?" ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

Djarot menambahkan, yang dilarang adalah penggunaan fasilitas publik seperti jalan atau trotoar sebagai lokasi pemotongan hewan kurban.

"Yang tidak boleh itu (memotong hewan kurban) di jalan, kemudian di trotoar," tegas Djarot.

Tahun lalu, Djarot mengaku pernah melihat ada pemotongan hewan kurban di atas trotoar. Pemotongan tersebut memanfaatkan batu bata yang ada di trotoar, sebagai penyangga leher hewan kurban

"Karena tahun lalu saya masih melihat ada pemotongan hewan di trotoar. Jadi, trotoar itu diambil (batu) batanya, di atasnya (digunakan) untuk menyembelih hewan kurban," kata Djarot.

Soal penyembelihan hewan kurban di sekolah, mantan Wali Kota Blitar itu kembali menegaskan bahwa kawasan tersebut boleh digunakan sebagai lokasi penyembelihan, namun tentunya harus memiliki lokasi pembuangan limbah yang memadai.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...