TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 23 Agu 2017 - 18:43:46 WIB
Bagikan Berita ini :
Dukungan Parpol Belum Bertambah

Ridwan Kamil Meradang Disebut Komunikasi Politiknya Buruk

64Ridwan-kamil.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Hingga kini dukungan untuk Ridwan Kamil baru datang dari Partai NasDem. Sejumlah kalangan mengatakan, belum merapatnya parpol lain karena komunikasi politik Wali Kota Bandung itu dinilai buruk.

Ridwan Kamil pun meradang dengan tudingan tersebut. Ia mengaku, komunikasi politik yang dilakukan dengan sejumlah parpol masih terus dilakukan.

"Partai itu banyak sekali yang harus didatangi. Mulai DPP, DPD, ketua umumnya. Saya itu sudah 50 kali berkomunikasi dengan orang yang berbeda-beda. Jadi kalau dibilang tidak komunikasi, tidak betul," kata Emil, panggilan akrabnya, di Pendopo Bandung, Rabu (23/8/2017).

Menurut dia, komunikasi politik yang dilakukan selama ini memang menghasilkan ekspektasi yang berbeda-beda, ada yang terpenuhi ada yang tidak. Namun, dirinya akan memperbaiki dan menambah intensitas komunikasi politik dengan parpol lain yang memang dianggap masih kurang.
"Kalau memang ada masukan saya akan terima. Tapi, kalau dibilang buruk, saya tidak terima," tegas dia.

Emil mengatakan, selama proses menuju Pilgub Jabar, pertemuan dengan parpol sudah dilakukan di tingkat pusat maupun provinsi. Komunikasi ini wajib dilakukan karena dia tidak punya partai.

"Minimal sudah 30 kali saya berkomunikasi. Jika ada yang belum, mungkin nanti saya akan tingkatkan lagi intensitas komunikasinya," tandas Emil.

Beberapa waktu lalu, DPD Partai Hanura Jawa Barat mengkritisi Ridwan Kamil yang dinilai lemah dalam berkomunikasi politik. Akibatnya, Hanura memilih berpikir ulang mengusung Ridwan Kamil ke Pilgub Jabar 2018.

Sejak 19 Maret 2017, Ridwan Kamil resmi didukung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat. Namun, hingga kini pria yang akrab disapa Emil itu belum memperoleh tambahan dukungan dari partai lain. Komunikasi politik Emil pun dicap buruk.

Seperti diketahui, Emil masih butuh 15 kursi DPRD Jawa Barat lagi agar bisa melenggang ke Pilgub Jabar 2018. Hal ini karena Partai NasDem hanya memiliki lima kursi di DPRD Jabar.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...