Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 28 Agu 2017 - 13:04:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Tegas, Legislator Ini Bilang Negara Tak Boleh Kalah Soal Meikarta

59al-muzammil-yusuf.jpg
Al Muzammil Yusuf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meski belum memiliki izin, namun promosi proyek properti Meikarta makin gencar. Untuk itu, Wakil Ketua Komisi II DPR Al Muzammil Yusuf menegaskan, negara tidak boleh kalah dengan Lippo Grup sebagai penggarap proyek Meikarta.

Dia mengaku, Komisi II DPR dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak ke proyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Selain itu, kata Al Muzammil, pihaknya juga akan menemui Pemda Jawa Barat guna mengetahui apakah ada prosedur yang dilanggar atau tidak.

"Semua harus patuh dengan aturan. Kan negara menyatakan harus jelas perizinan sebuah proyek pembangunan," kata Al Muzammil kepada TeropongSenayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/8/2017).

"Dan kita mau tahu kewenangan Pemda dalam hal ini, jangan sampai terkait dengan prosedural tidak kita perhatikan, sehingga tata kelola negara kita jadi amburadul," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar meminta proyek Meikarta milik Lippo Grup di Cikarang, dihentikan. Baik proses pembangunan maupun pemasaran karena belum mendapatkan izin dari pemprov.

Pasalnya, pihak Lippo belum mengajukan permohonan untuk mendapatkan rekomendasi dari Pemprov sesuai Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan daerah kabupaten/kota.

"Kalau tidak dapat rekomendasi kan (namanya) menjual barang ilegal," kata Dedi.(yn)

tag: #proyek-meikarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement