Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Jumat, 01 Sep 2017 - 06:23:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Potong Hewan Kurban, PD Dharma Jaya Pasang Tarif Rp 1 juta per Ekor

77PD.jpg
PD Dharma Jaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PD Dharma Jaya melayani jasa pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1430 H. Selain itu, masyarakat yang membutuhkan hewan kurban juga bisa langsung melakukan pembelian ke Kantor PD Dharma Jaya di Jl Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur.

Direktur Utama (Dirut) PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma Jati menuturkan, untuk hewan kurban yang dibeli di PD Dharma Jaya hanya dikenakan biaya potong Rp 1 juta. Sementara, untuk hewan kurban yang dibawa dari luar biaya potongnya Rp 1.450.000.

"Biaya tersebut sudah termasuk untuk pengepakan daging juga," kata Marina, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Dijelaskan dia, PD Dharma Jaya menyiapkan 450 ekor sapi untuk hewan kurban yang didatangkan langsung dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sapi yang kami jual sudah melewati tahap pemeriksaan kesehatan. Termasuk dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian," terangnya.

Ia menambahkan, untuk sapi dari NTT dijual seharga Rp 47.500 per kilogram hidup. Kemudian, untuk jenis Limousin dijual Rp 57.500 per kilogram hidup.

"Kami menjamin kualitas sapi-sapi hidup yang kami jual. Pemotongan juga kita lakukan sesuai dengan standar higienis," jelasnya.

Sementara, Kepala Divisi Rumah Potong Hewan PD Dharma Jaya, Jonet Rusmargono menambahkan, tahun lalu terdapat 152 ekor sapi kurban yang di potong di PD Dharma Jaya.

"121 ekor sapi dipotong dengan sistem paket dan 31 lainnya tidak menggunakan sistem paket," ujarnya.

Menurutnya, hingga H-1 Hari Raya Idul Adha dari 450 ekor sapi yang disiapkan hanya tersisa 20 ekor sapi. "Biasanya memang selalu terjadi peningkatan penjualan," tandasnya.‎ (icl)

tag: #dki-jakarta  #pd-dharma-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...