Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 03 Sep 2017 - 15:11:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembantaian Muslim Rohingya Kian Brutal, Satkar Ulama Minta Jokowi-JK Segera Bereaksi

61index.jpg
Sekjen DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama, HM Ashraf Ali (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekjen DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama, HM Ashraf Ali menyoroti kurangnya perhatian dari negara-negara Islam terhadappembantaian muslim Rohingya di Myanmar. Khususnya, negara-negara tetanggadi bagian Asia Tenggara.

Diketahui, hingga kini ratusan korban jiwa terus berjatuhan. Tak kurang dari 18.000 warga Rohingya juga telah mengungsi ke Bangladesh.Umumnya mereka adalah perempuan, anak-anak dan orang tua.

"Pemeritahan Pak Jokowi-JK tak bisa menutup mata dan memalingkan wajah dari kabar ini. Sebagai negara berpenduduk Islam terbesar di dunia, pemerintah Indonesia harus segera bereaksi," kata Ashraf kepada wartawan, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Mestinya, kata Ashraf, pemerintah Indonesia harus mengambil posisi sebagai garda terdepan dalam upaya menghentikan kebiadaban kebijakan politik Myanmar‎ terhadap etnis Rohingya.

Ashraf mengaku, kalau pun kebijakan politik dalam Negeri di Myanmar tak bisa dicampuri. Namun, kekejian terhadap kemanusiaan tak boleh terjadi.‎

"Apapun dalihnya, pembantaian kemanusiaan tak bisa dibenarkan di muka bumi manapun. Pemerintah kita harus menggandeng negara-negara lain untuk bersama-sama mencari formula terbaik terhadap permasalahan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar," tegas Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI itu.

"Dunia muslim sangat sedih merayakan Idul Adha tahun ini di tengah ratusan muslim saudara-suadara kita Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar terbunuh, desa mereka dibakar, dan 20 ribu orang yang terusir telah menyeberang ke Bangladesh, meninggalkan rumah mereka. Semua ini terjadi di depan mata kita semua," beber Ashraf.

Karenanya, Ashraf juga mendesak dunia Muslim di seluruh penjuru dunia untuk duduk bersama melawan kekerasan di Myanmar.

"Kita tahu, bahwa masalah Arakan (wilayah Rakhine) adalah manifestasi dari perebutan kekuasaan. Kita tidak mau masuk ke wilayah konflik itu, tapi bukan berarti kita juga membiarkan kejahatan kemanusiaan disana," kata Ashraf mengingatkan. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...