Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 08 Sep 2017 - 11:16:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Alasan Pemda DKI Urung Terapkan Pembatasan Motor

56sepeda-motor.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembatasan sepeda motor dari ruas jalan Bundaran HI menuju Bundaran Senayan akhirnya batal diterapkan.

"Setelah kita lakukan pengajian dan berkonsultasi, terus juga arahan baik dari Wantimpres, dari anggota DPRD kemarin kan dan dengan arahan dari Gubernur. Kita ramu untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan karena yang pertama Sudirman-Thamrin sedang dilakukan pembangunan," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Diakui Andri, pihaknya juga masih akan menyelesaikan sarana pendukung lainnya seperti trotoar. Apabila telah selesai, kata dia, kemungkinan aturan itu bisa diterapkan.

"Nanti kalau selesai, trotoar sudah bagus, nanti kurir atau yang antar delivery, yang biasanya gunakan motor, jadi bisa pake sepeda," katanya.

Saat ditanya kapan aturan itu bakal diterapkan, ia menjawab setelah sarana pendukung tersebut selesai dibuat.

"Sebenarnya kalau bicara masalah undang-undang, Perda, ya itu mau tidak mau, suka tidak suka, itu harus diberlakukan. Tetapi kita harus mempersiapkan secara matang terkait masalah indikator atau syarat yang memberlakukan kawasan itu diberlakukan pembatasan sepeda motor," lanjutnya.

Ditambahkan Andri, sosialisasi yang dilakukan terkait pembatasan sepeda motor tidak sia-sia.

"Ya, nggak apa-apa malah lebih bagus, (warga) jadi lebih tahu. Ini mempertajam sosialisasi kan. Ini kan dikaji jadi ini (sosialisasi) merupakan warning bahwa suatu saat kita akan melakukan seperti ini setelah PR-PR yang tadi saya katakan, terpenuhi," pungkasnya.‎(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...