Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 11 Sep 2017 - 11:28:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Kita Semua Berdosa Kalau Warga Meninggal karena Tak Mampu Bayar Rumah Sakit

78_4481125988.jpg
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat menyesalkan meninggalnya seorang bayi bernama Tiara Debora, di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, akibat kekurangan biaya.

Zulkifli mengatakan, negara dan masyarakat Indonesia berdosa karena membiarkan hal itu terjadi. "Negara dan masyarakat Indonesia berdosa, apalagi negara telah bersumpah untuk melindungi segenap tanah air dalam konstitusi. Kalau ada warga negara meninggal karena tidak mampu membayar rumah sakit. kita semua berdosa," ujarnya saat mengunjungi Keraton Kesultanan Kanoman Cirebon, Jawa Barat, Senin (11/9/2017) pagi.

Ia juga meminta pertanggungjawaban kepala daerah, di mana orangtua bayi almarhum Tiara Debora tinggal. "Gubernur dan wali kota yang terkait harus ikut bertanggung jawab terhadap kejadian ini. Saya juga meminta pertanggungjawaban pihak-pihak yang terkait. Kelalaian ini menimbulkan sanksi yang berat nantinya," tegasnya.

Tiara Debora meninggal di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017) lalu. Orangtua Tiara Debora, Henny Silalahi dan Rudianto Simanjorang, mengaku tak dapat membayar uang muka untuk fasilitas PICU yang mencapai Rp 11 juta, untuk merawat Tiara yang mengalami sesak napas. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...