Ini Kata Tifatul Soal Gerindra Cabut Dukungan Deddy-Syaikhu
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 13 Sep 2017 - 06:03:26 WIB

Bagikan Berita ini :

58Tifatul-Sembiring.jpg
Sumber foto : Dok Istimewa
Tifatul Sembiring

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengaku belum mendengar kabar bahwa DPD Partai Gerindra Jabar menarik dukungan kepada pasangan calon kepala daerah Jabar Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu atau Deddy-Syaikhu.

Menurut Tifatul, biasanya keputusan-keputusan seperti ini diambil oleh DPP bukan DPD. "Belum dengar ya. Biasanya kami komunikasi dengan pusat, DPP Gerindra. Jadi keputusan itu diambil di level DPP ya, bukan di provinsi,” kata Tifatul di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/9).

Karena itu, dia menegaskan bahwa sampai saat ini PKS dan Gerindra masih mengusung Deddy-Syaikhu. Menurut dia, kalau ada keputusan lain tentu nanti akan diklarifikasi. “Kalau ada apa-apa kan kami bicara dulu, tidak begitu cara bicaranya keluar statement,” paparnya.

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, tim pemenangan untuk kemenangan Deddy-Syaiku masih terus berjalan. Hasil survei pasangan ini juga masih tinggi. “Tapi, kalau ada pernyataan-pernyataan baru kami cek saja nanti karena pernyataan itu pasti ada klarifikasi melalui DPP masing-masing,” katanya. (aim)

tag: #partai-gerindra  #pks  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING