Jakarta
Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Minggu, 17 Sep 2017 - 17:10:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Peduli Korban Kebakaran Ancol, Darmadi Serahkan Bantuan

17IMG_20170917_170623.jpg
Darmadi Durianto saat menyerahkan bantuan dan meninjau posko kebakaran di bilangan Ancol Jakarta Utara, Sabtu, (16/9/2017) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk di Jalan R.E Martadinata RW.05 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Sabtu, (16/9/2017) malam, mendapat perhatian dari Anggota DPR-RI Darmadi Durianto. Usai melayat dari rumah duka, politisi PDI Perjuangan ini langsung menemui warga di Posko korban kebakaran.

“Tetap semangat bagi warga yang menjadi korban kebakaran, senantiasa tabah dalam menghadapi musibah ini, kami akan berupaya membantu dan mendoakan yang terbaik untuk semuanya,”ujar Darmadi Durianto saat meninjau posko kebakaran di bilangan Ancol Jakarta Utara, Sabtu, (16/9/2017) kemarin.

Bersama tim Rumah Aspirasi Darmadi Durianto, ia juga menyerahkan bantuan berupa air mineral, pampers dan susu untuk balita. Dia berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat dan ikut meringankan beban hidup para korban kebakaran.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban," ujar dia.

Menurut Bendahara Umum Megawati Institute ini, sudah menjadi kewajiban baginya untuk membantu sesama saat ada yang membutuhkan uluran tangan. Terlebih warga korban kebakaran merupakan kontituennya. Langkah ini sesuai dengan program kerja PDI Perjuangan.

“Sejalan dengan pengamalan sila kedua Pancasila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Suatu kebahagiaan tersendiri dapat membantu mereka yang membutuhkan tanpa melihat perbedaan,” tutur Darmadi.

“Memberikan pertolongan adalah tentang bagaimana kita tulus, tanpa ketulusan, semua itu tidak ada artinya. Semoga bermanfaat bagi saudaraku semua,” tambahnya.

Secara spontan salah satu warga korban kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Darmadi. “Terima kasih Pak Darmadi Durianto atas bantuannya. Suatu kebahagiaan bagi kami melihat wakil rakyat yang begitu peduli seperti Bapak,” kata salah satu warga tampak haru.

Kebakaran yang terjadi di belakang Hotel Alexis, Jakarta Utara ini menyebabkan puluhan rumah warga luluh lantak diamuk si jago merah. Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek ini juga membuat enam warga terluka karena tertimpa asbes, dan terkena seng.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...