TSJabar
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 19 Sep 2017 - 17:05:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Syaikhu tak Siap, Gerindra Akan Hitung Ulang di Pilgub Jabar

6sda.jpg
Sufmi Dasco Ahmad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -DPP Partai Gerindra berpikir untuk menghitung ulang mencalonkan pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Hal ini didasari permintaan dari DPD Gerindra Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, opsi hitung ulang itu bukan atas inisiasi Gerindra namun bertolak dari pernyataan Syaikhu yang masih ingin mengabdi di Bekasi.

"Saya bilang akan menghitung ulang karena ada permintaan dari DPD Jabar sehubungan dengan wakil yang diajukan pasangan tersebut. Katanya nggak firm. Termasuk Pak Deddy Mizwar dengan siapa. Kalau wakilnya nggak siap kita harus hitung ulang. Siapa wakilnya supaya menang," ujar Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Dasco menambahkan hingga saat ini DPP Gerindra memang belum secara resmi memutuskan untuk mengusung siapa calon yang akan diusungnya, termasuk pasangan Demiz-Syaikhu.

Koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sejak awal telah dibangun Gerindra dan sepakat berencana mengusung pasangan tersebut. Namun, Gerindra juga melihat dinamika politik sebelum hari pendaftaran tiba.

Oleh karena itu, Gerindra melihat dari pernyataannya Syaikhu belum siap untuk melangkah ke Jawa Barat sehingga berpikir untuk menghitumg ulang demi meraih kemenangan.

"Kalau wakil nggak siap, siapa yang bisa jadi wakilnya Pak Demiz, atau kalo belum ada kecocokan kebetulan DPD Gerindra Jabar ada alternatif lain, ini juga belum diputuskan," tuturnya.

Terkait PKS yang berang dengan sikap Gerindra ini, bahkan menyinggung soal kebersamaannya nanti di Pilpres 2019, Dasco menanggapinya dengan santai.

"Saya nggak mau komentar masalah (Pemilu) 2019, masing-masing kan kita menghormati hak dari partai kita masing-masing," ucapnya.

Anggota Komisi III DPR itu tak dapat menjamin partainya tetap bersama PKS untuk Pilgub Jawa Barat mendatang. Dasco pun tak mau ambil pusing. Bagi Gerindra, lanjut Dasco adalah memikirkan cara agar mendapatkan formulasi yang pas untuk menang di Pilgub Jabar terlebih dahulu.

"Kita kan nggak dalam kapasitas saya meng-guarantee yang pertama. Kalau tanggapan PKS begitu, silakan aja. Tapi kan kita justru untuk menang," tandasnya. (icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...