Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 20 Sep 2017 - 11:36:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Kesigapan Panglima TNI Soal PKI Diacungi Jempol

39gatot.jpg
Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono mengapresiasi langkah Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang sigap mencium akan ancaman kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Disini terbukti, ungkap Arief, Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan, dan Menkopolhukam kalah cepat untuk mendeteksi ancaman tersebut.

"Presiden Joko Widodo, Menhan dan Menkopolhukam kalah cepat dari Panglima TNI yang sudah mungkin lebih dulu mencium akan ancaman akan bangkitnya PKI sehingga perlu prajurit TNI dan keluarga Untuk menonton film G30S PKI," kata Arief saat dihubungi di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

"Dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo perlu diacungkan jempol akan kesigapannya sebagai prajurit TNI untuk terus mempertahankan Pancasila dari ancaman ideologi PKI yang katanya mulai Bangkit," tambahnya.

Lebih jauh, Arief mengungkapkan, pernyataan Gatot Nurmantyo soal himbauan prajurit TNI untuk menonton bareng film G30S PKI adalah tindakan yang benar. Sehingga, sudah sepatutnya perintah tersebut harus dijalankan di setiap daerah.

"Karena Film G30S PKI bukan cuma bermakna film pembunuhan para Jenderal, tapi lebih bermakna sebuah film tentang sebuah ideologi politik yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila," ungkapnya.

"Jadi sebaiknya Presiden Joko Widodo segera saja menghimbau semua masyarakat untuk nonton bareng film G30S PKI agar masyarakat tahu kalau film PKI itu bukan film biasa, tapi film untuk menguatkan masyarakat agar tetap setia pada Pancasila," tutupnya. (icl)

tag: #komunisme  #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...